RSS Feed

Agar Tetap Aman Saat Liburan

Posted on

SAAT berlibur ke luar negeri atau ke kawasan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, Anda harus lebih waspada dengan lingkungan sekitar. Untuk tetap aman selama liburan, berikut hal-hal yang harus Anda ingat seperti kami kutip dari laman asiatraveltips.com.

1. Cobalah untuk terlihat seakan Anda tahu persis ke arah mana harus pergi. Ini mungkin tidak begitu mudah ketika pertama kalinya berada dalam kawasan yang tak pernah dikunjungi sebelumnya. Namun tetaplah berlagak seakan Anda tahu.

2. Ketika sedang berjalan dan merasa bingung karena kehilangan arah, jangan mencoba untuk melihat ke arah peta kemudian berhenti untuk melihat-lihat bangunan di sekitar Anda. Hal tersebut membuat Anda terlihat dari luar kota. Ini bisa menarik perhatian bagi pihak tertentu.

3. Jangan menaruh uang dengan jumlah banyak dalam saku Anda. Ini akan memancing perhatian, tak perduli di negara mana Anda berada. Pasalnya, jika terlihat mengambil uang dari tumpukan uang, akan memancing orang lain mengikuti Anda.

4. Tentukan kemana Anda akan pergi dan bawalah uang secukupnya. Bawa pula tambahan biaya tak terduga. Dengan membawa uang secukupnya Anda tak akan menggunakannya sembarangan. Ini juga mengurangi kesempatan Anda kehilangan uang dengan jumlah besar sekiranya terjadi sesuatu

5. Jangan pernah menerima minuman dari siapapun apalagi dari orang baru saja dikenal jika berada dalam lingkungan yang mencurigakan. Bisa saja minuman Anda dicampuri oleh jenis obat tertentu.

6. Jangan pernah menerima tawaran dari orang yang mendekati Anda dijalanan untuk berkeliling kota. Ini malah akan membawa Anda berkeliling tak tentu arah dan akan menghabiskan uang lebih banyak dibanding menggunakan taksi. Jika hendak mengunjungi suatu tempat, pastikan Anda bertanya kepada pihak yang bisa dipercaya

7. Periksa apakah Anda harus mengkonfirmasi lagi untuk keberangkatan kembali kota asal. Beberapa maskapai penerbangan memang tidak membutuhkannya, namun ini paling tidak pihak mereka memiliki kontak Anda sekiranya penerbangan tertunda atau jika ada permasalahan lainnya.

8. Jangan membawa passport Anda ketika berkeliling. Tinggalkan di suatu tempat aman di hotel. Fotocopy sudah cukup.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: