RSS Feed

Jalan2 ke Desa Wisata Sejarah di Anhui

Posted on

JIKA Anda penggemar Ang Lee, tentu tahu film-film seperti Crouching Tiger dan Hidden Dragon (2000) yang disutradarainya di Desa Hongcun. Ini merupakan salah satu dari dua desa di Provinsi Anhui, China yang dilindungi UNESCO selain Desa Xidi.

Berada di jalur yang sempit dan memiliki arsitektur bersejarah, membuat Hongcun dan Xidi menjadi dua desa wisata yang indah, dimana kehidupan bangsawan, keahlian pria bermain pedang dan gadis-gadis berpakaian brokat bisa Anda lihat di sana.

Desa ini terletak di wilayah Huizhou, sekitar 480 km di barat daya Shanghai. Hongcun dan Xidi terkenal sebagai kawasan dagang dan keuangan di seluruh China sejak zaman Dinasti Ming dan Qing.

Para pedagang banyak yang menghabiskan hidupnya di jalan, meski pada akhirnya mereka membangun tempat tinggal yang luas dan tempat-tempat pertemuan untuk umum di Desa Hongcun dan Xidi.

Di Xidi, Anda bisa menemukan berbagai pelajar seni yang sedang membuat sketsa dan melukis dengan cat air. Li Guoyu, pemilik sebuah wisma Shanghai kecil unik di Xidi, menceritakan bahwa hampir sebagian pelajar seni pergi ke tempat ini.

Dari sana, Anda juga dapat mengunjungi Huangshan (Yellow Mountain) yang legendaris dengan berkendara selama satu jam. Jika sempat, bisa mampir ke beberapa tempat lainnya yang dipakai dalam film Crouching Tiger.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: