RSS Feed

10 Atraksi Terekstrim di Musim Panas

Posted on

KETIKA musim panas, orang-orang Eropa dan Amerika sibuk melakukan kegiatan ekstrim. Sebagian dari mereka pergi ke bukit kering dan yang lainnya lebih memilih laut atau bahkan samudra. Seperti apa mereka ? Ini dia liputannya seperti kami kutip dari laman adventure.nationalgeographic.com.

1. Polinesia Prancis
Jika Anda hobi bermain kiteboarding, sebuah laguna yang luas di Apataki, sebuah pulau di rantai Tuamotus, Polinesia Prancis (French Polynesia) tempatnya. Polinesia Prancis adalah sebuah komunitas seberang laut Prancis yang terletak di Samudra Pasifik bagian selatan.

2. Trout Creek, Oregon
Ketika mendengar lokasi pendakian di Oregon, orang akan berpikir tentang Smith Rocks. Tapi Trout Creek adalah tujuan berikutnya yang lebih ekstrim dan itu terletak tepat di luar kota Madras. Di sini pendaki akan naik ke celah dinding batu yang berlipat.

3. Outside Avalanche, Oahu
Atraksi terekstrim yang ditampilkan di Outside Avalanche adalah para surfer ditantang menerjang ombak setinggi 60 kaki (18 meter) dengan papan luncur. Salah satu pionir surfer di tempat ini adalah Garrett McNamara.

4. Air Terjun Lower Wind River, Oregon
Di sini orang-orang akan melakukan aksi terjun bebas dari atas Air Terjun Lower Wind River dengan sebuah perahu kayak. Dalam satu perahu itu pun hanya berisi satu orang. Coba Anda bayangkan bagaimana rasannya.

Air Terjun Lower Wind River bisa Anda bermuara hingga ke wilayah di dekat Carson, Washington. Ini adalah salah satu bagian dari perjalanan arung jeram terkemuka di Pacific Northwest.

5. Lubang Setan, Kuba
Lubang Setan (Devil’s Hole) adalah sebutan bagi dinding karang di Kuba yang menyorong ke dalam. Hanya orang-orang yang memiliki keberanian lah yang mampu menyelam (scuba diving) masuk kedalam batu dengan lampu sorot.

Di tempat ini Anda bisa menyaksikan kehidupan laut yang beragam. Kuba memiliki empat karang utama, yang masing-masing berjumlah sama atau lebih dari Florida Keys di Amerika Serikat.

6. Norwegia
Salah satu terekstim di Norwegia adalah BASE Jumping (terjun bebas) di Kjerag dari ketinggian 3.609 kaki atau setara dengan 1.110 meter. Selain menjadi tujuan populer untuk terjun bebas, tempat ini juga sering dipakai untuk latihan parasut atau pendakian.

7. Australia
Di negara Kanguru, Anda bisa mengikuti perlombaan paralayang terekstrim di Kota Manilla yang terletak di negara bagian New South Wales. Kota ini merupakan salah satu tujuan utama di Australia untuk olahraga.

8. Baja, Meksiko
Bagi Anda penggemar motor trail/gestrek, berkunjunglah ke Baja California, Meksiko. Banyak orang-orang melompati dua bukit batu kecil dengan sebuah motor trail di atas wilayah perairan Cortez. Di sini juga ada atraksi ikan paus dan lumba-lumba.

9. Primal Quest, Utah
Yang menarik, ada arena untuk flying fox di dataran kering Primal Quest, Moab, Utah. Ini merupakan petualangan ekspedisi terbesar yang pernah ada dengan lintasan sepanjang 400 mil (644 kilometer) melewati Tyrolean.

10. Sungai Potomac, Virginia
Hanya dengan sebuah papan, Anda pun ditantang untuk tetap beridiri tegak di atas air yang mengalir kecil. Atraksi seperti ini biasanya bisa Anda saksikan di Great Falls, Sungai Potomac di dekat Washington DC.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: