RSS Feed

Hindari Update Rencana Liburan di FB dan Twitter

Posted on

JIKA Anda ‘mengiklankan’ rencana liburan Anda di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, rumah Anda memiliki risiko dirampok kala Anda berlibur. Ini pun dikeluhkan pihak asuransi.

Perusahaan asuransi telah memutuskan mengambil informasi pada situs jejaring sosial ke account user ketika menganalisis klaim. Menurut penyelidikan terhadap aktivitas online pengguna, ditemukan bahwa ribuan orang yang diketahui meninggalkan rumah mereka, memiliki risiko besar alami perampokan.

Sebuah survei Co-operative Insurance yang melibatkan 3.000 partisipan telah menemukan bahwa sepertiga warga Inggris yang menggunakan situs jejaring tanpa disadari menempatkan diri mereka beresiko dirampok.

Sebanyak 36 persen pengguna situs biasanya memperbarui status mengenai keberadaan mereka, sedangkan 35 persen menulis kegiatan liburan. Ini tentu berpotensi memb uat penjahat menyambangi rumah mereka kala kosong.

Pada kesempatan terpisah, survei juga dilakukan Legal & General terhadap hampir 3.000 pelanggan dan menemukan 40 persen berpikir bahwa layanan jaringan sosial berbasis lokasi seperti Foursquare atau Facebook berisiko karena mereka menginformasikan calon pencuri tentang keberadaan mereka.

David Neave dari Co-operative Insurance mengatakan ia bisa membayangkan nantinya klaim asuransi bisa ditolak jika ditemukan bahwa seseorang telah sembrono memberikan informasi pribadi di situs jejaring sosial.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: