RSS Feed

Pameran Alat Reproduksi di Islandia

Posted on

SUDAH pernah melihat berbagai museum yang menyimpan benda-benda aneh? Bagaimana kalau museum yang isinya berbagai koleksi alat reproduksi, bukan hanya binatang tapi juga manusia. Museum aneh ini bisa ditemukan di Islandia.

Adalah Pall Arason, selebritas asal Islandia yang semasa hidupnya selalu mencari perhatian. Bahkan setelah meninggal pada usia 95 tahun ia masih membuat sensasi dengan menyumbangkan alat vitalnya untuk dipajang di Phallological Museum.

Sigurdur Hjartarson, yang menjalankan Phallological Museum di kota nelayan kecil Husavik, mengatakan, organ Arason akan melengkapi koleksi museum yang tidak biasa tentang alat vital, setelah sebelumnya telah ada alat vital ikan paus, anjing laut, beruang, dan mamalia lainnya.

“Sebelumnya, selama bertahun-tahun beberapa orang berjanji untuk menyumbangkan alat kelaminnya tapi Arason adalah orang pertama yang berhasil menyumbangkan,” kata Hjartarson seperti dilansir AP, Selasa (12/4).

Phallological Museum adalah bagian penting dari industri pariwisata di Husavik karena berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung setiap musim panasnya.

Sorotan utama koleksi Phallological Museum termasuk alat vital paus berukuran 67-inci yang diawetkan dengan formalin, penutup lampu yang terbuat dari testis banteng dan alat kelamin anjing laut Kanada.

Sigurdur Hjartarson mulai membuka museum ini sejak 15 tahun yang lalu dengan 62 spesimen. Sekarang, dengan penambahan organ Arason, museum telah memiliki 276 spesimen.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. wow karya seni yang indah. dimana terdapat berbagai macam kesenian di dalamnya. semoga suatu hari saya bisa mengunjungi museum ini.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: