RSS Feed

Amsterdam untuk Anak-anak

Posted on

AMSTERDAM, Belanda, adalah surga anak-anak. Skala kecil, bangunan unik, kurangnya lalu lintas mobil dan kanal-kanal, semuanya berpadu untuk membuat sebuah tempat menakjubkan.

Apakah itu museum ilmu pengetahuan seperti NEMO, pertunjukan boneka gratis di alun-alun Dam atau tur yang berorientasi pada anak seperti Rembrandthuis atau Ons’ Lieve Heer op Solder, tujuannya adalah untuk menjaga anak-anak sibuk dan tertarik, jadi para orang tua bisa sedikit santai dan bersenang-senang.

Pada kenyataannya, sebagian besar museum menawarkan tur anak-anak dan Rijksmuseum bebas biaya untuk mereka yang berusia di bawah 18 tahun. Sementara ketika Anda berada di NEMO, pastikan untuk mengunjungi kapal Amsterdam yang berdekatan untuk berlaku layaknya bajak laut.

Remaja yang telah membaca The Diary of Anne Frank pasti akan ingin mengunjungi Anne Frank Huis. Tapi jika Anda perlu untuk menghibur anak-anak dari usia yang berbeda, Tropenmuseum memiliki cukup barang berwarna-warni dari seluruh dunia untuk mengesankan semua orang (termasuk orang dewasa).

Biasanya, anak-anak hanya perlu tempat untuk berlarian kesana kemari. Ini mudah ditemukan di Vondelpark, khususnya di Het Groot Melkhuis, sebuah kafe yang dikemas dengan taman bermain. Atau bisa menuju Amsterdamse Bos, sebuah taman seluas sekitar 1.000 hektare yang ramai dikunjungi warga lokal.

Untuk urusan makanan, tempat memang lebih terbatas karena banyak restoran mempunyai ukuran yang kecil dan suasana romantis. Tapi masih ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi semisal Loetje, Bazar dan Los Pilones. Jika mempertimbangkan menggabungkan naik feri gratis dengan makan malam, Anda bisa ke kidfriendly IJ-kantine di NDSM-werf.

Bila datang di musim panas, Anda bisa mengajak anak-anak untuk mencicipi poffertjes (pancake mini yang ditaburi dengan gula bubuk) di kedai sementara yang biasa terdapat di area sirkus Leidseplein dekat Stadhouderskade. Sementara di musim dingin, Anda bisa mencoba oliebollen (donat goreng proto).

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: