RSS Feed

4 Film yang Menginspirasi Perjalanan

Posted on

FILM layar lebar dengan suguhan visualnya terkadang membuat kita larut dan membayangkan bagaimana rasanya berada di tempat-tempat indah, unik, dan misterius yang digambarkan secara sempurna. Nah, empat film berikut ini mungkin akan membuat Anda ingin keluar rumah, melakukan penerbangan, dan melihat dunia.

1. Universal’s Islands of Adventure, Orlando, Florida, Amerika Serikat (Harry Potter and the Deathly Hallow: Part 1)

Film terakhir (meski masih bagian pertama) dari kisah Harry, Ron dan Hermione bercerita mengenai pencarian benda magis untuk mengalahkan kekuatan gelap Lord Voldemort. Tentu, kita tahu ini sepenuhnya fiksi, tapi itu tidak menghentikan sebagian orang untuk merasakan pengalaman berada di Hogwarts Express.

Bila ingin merasakan pengalaman dunia sihir Harry Potter, Universal’s Islands of Adventure bisa mewujudkannya. Di area seluas 20 hektare itu Anda bisa menemukan segala sesuatu tentang Harry Potter, seperti Butterbeer, berbelanja di toko tongkat sihir Ollivanders, atau menikmati wahana Harry Potter and Forbidden Journey.

Untuk menghabiskan waktu saat melancong ke Orlando, anda bisa menginap di Lake Buena Vista Resort Village & Spa (Lbvorlandoresort.com) yang dilengkapi fasilitas kolam besar dengan reproduksi dari sebuah kapal bajak laut. Biaya menginap untuk kamar suite (minimal dua malam) mulai dari US$119 (sekitar Rp1,05 juta)

2. Venesia, Italia (The Tourist)

Kota kanal Venesia yang menjadi latar film ‘The Tourist’ (dimainkan oleh Angelina Jolie dan Johnny Depp) menawarkan keindahan yang akan memikat siapa saja yang pernah menontonnya.

Secara umum, kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Venesia ialah naik gondola atau berjalan-jalan di sepanjang kanal. Meskipun kekurangan jalan, Venesia merupakan salah satu kota terbaik di dunia yang ramah bagi pejalan kaki.

Berjalan mondar-mandir di atas jembatan yang tak terhitung jumlahnya, melalui pasar, dan menjelajahi ceruk tersembunyi merupakan pengalaman lain yang sayang dilewatkan. Dari Ponte di Rialto sampai Piazza San Marco, itu adalah tempat yang perlu dilihat. Di Venesia, jasa antar-jemput Alilaguna akan membawa Anda dari Aeroporto Marco Polo ke Piazza San Marco dengan membayar US$18 (sekitar Rp159 ribu).

Tempat bermalam yang bisa Anda pesan saat di Venesia ialah The Guerrato Pensione (Pensioneguerrato.it) yang terletak di sebuah istana abad ke-13. Hotel ini juga menawarkan pemandangan kanal yang indah. Biaya menginap per malam untuk dua orang mulai dari US$128 (sekitar Rp1,13 juta)

3. Bali, Indonesia (Eat Pray Love)

Berdasarkan memoar terlaris, film ini menceritakan perjalanan keliling dunia dunia Liz Gilbert yang diperankan Julia Roberts. Diceritakan, Liz pergi mengunjungi Italia, India dan Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, siapapun akan terpesona dengan keindahan Bali. Kehidupan dan budaya warga lokal juga semakin membuat Bali menarik untuk dikunjungi. Di Bali, Anda akan menemukan surga tropis yang subur, pantai yang menakjubkan, arung jeram, dan budaya lokal yang menarik.

Saat di Bali, Anda bisa menginap di hotel butik Bambu Indah (Bambuindah.com) yang mempunyai sebelas vila terpisah yang terbuat dari bambu dan kayu jati Jawa. Sebagai saran, pesanlah salah satu unit vila yang menghadap ke Sungai Ayung. Anda bisa menemukan hotel butik ini sekitar 15 menit dari kota Ubud. Biaya menginap per malam untuk satu vilanya US$75 (sekitar Rp663 ribu).

4. Beijing (The Karate Kid)

Lokasi film The Karate Kid pindah dari LA ke Beijing. Film ini bercerita tentang Jayden Smith (anak dari Will Smith) sebagai Dre Parker, bocah berusia 12 tahun yang belajar bela diri dari Mr Han yang dimainkan oleh Jackie Chan.

Di dalam film, Dre mengunjungi Kota Terlarang, naik kereta api di sepanjang Tembok Besar China dan berjalan-jalan di labirin-labirin Beijing. The Karate Kid juga menampilkan pemandangan pegunungan Wudang di selatan China. Cara termurah untuk mengikuti jejak petualangan Dre dan Han ialah naik kereta dari Beijing dengan tiket perjalanan pulang pergi seharga US$25 (sekitar Rp221 ribu).

Tempat bermalam yang bisa Anda pilih ialah hotel bintang dua Lu Song Yuan (The-silk-road.com), dengan arsitektur abad ke-19 dan sentuhan budaya China yang kuat. Hotel ini juga menyediakan akses mudah ke tempat wisata seperti Museum Nasional China dan alun-alun Tian’anmen. Biaya menginap per malam untuk dua orangnya mulai dari US$88 (sekitar Rp778 ribu). (budgettravel.com)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: