RSS Feed

Membuktikan Kisah Hantu di Hampton Court Palace

SALAH satu karakter berwarna yang tertinggal dari Tudor Inggris, Henry VIII, mungkin adalah skandal perkawinannya, pemisahan Gereja Inggris dari Gereja Katolik Roma dan mungkin juga kisah mengenai hantu. Nah, bukti dari semua itu dapat Anda temukan di Hampton Court Palace di sepanjang Sungai Thames.

Bila berkesempatan berkunjung ke Hampton Court Palace, Anda bisa mengikuti tur wisata seorang diri atau bergabung dengan tur yang disertai pemandu. Tetapi bila ingin tur yang menyeramkan, Anda bisa mengikuti Tur Roh yang hanya tersedia pada hari Jumat dan malam Minggu. Tur ini berlangsung sampai 6 Maret.

Wisata malam hari di Hampton Court Palace menyoroti bagian-bagian dari kastil, di mana hantu-hantu dikabarkan terlihat dan mendendangkan suaranya. Hal ini pasti akan membuat bulu kuduk Anda serta merta berdiri dan karena itu pula tur ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah 12 tahun.

Selain menampilkan bangunan bersejarah karya seni, dan kisah-kisah hantu, istana yang berada di Molesey Timur, Surrey ini juga menggelar demonstrasi memasak era Tudor di dapur yang telah dipulihkan. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi kebun di sekitar istana, yang mencakup labirin berliku sepanjang setengah mil.

Lama dikenal sebagai tempat favorit raja untuk menyelenggarakan acara-acara sosial, istana ini juga baru saja merampungkan sebuah replika air mancur anggur terkenal yang ditemukan pada penggalian arkeologi pada 2008.

Bila berminat, tiket harian dijual seharga 15,4 pounds (sekitar Rp219 ribu) untuk orang dewasa. Sementara Tur Roh tiketnya dihargai 25 pounds (sekitar Rp356 ribu) per orang. Untuk pemesanan anda bisa mengunjungi situs http://www.hrp.org.uk. (nytimes)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: