RSS Feed

9 Alasan Mengunjungi Tokyo di 2011

BANYAK yang berpendapat bahwa Tokyo adalah kota terbaik di dunia dengan berbagai makanan terbaik, toko, gedung pencakar langit, dan lain sebagainya. Nah, bila belum pernah ke sana, sembilan alasan mengunjungi Tokyo di 2011 berikut mungkin bisa membuat Anda mulai membuat rencana liburan ke Tokyo.

1. Melihat menara tertinggi kedua di dunia
Tokyo Sky Tree yang diperkirakan selesai pada Desember akan menjadi menara tertinggi kedua di dunia dengan ketinggian 634 meter. Menara ini sebenarnya tidak akan dibuka untuk publik sampai 2012, tetapi strukturnya sudah banyak menarik wisatawan.

2. Lebih murah
Pada 2010, yen melonjak terhadap mata uang asing, membuat harga melambung tinggi. Tahun ini, Bloomberg Businessweek memprediksi bahwa yen akan jatuh setidaknya 10 persen terhadap dolar. Ini berarti berbagai hal akan menjadi lebih murah.

3. Dapatkan game terbaru
Pelepasan Nintendo 3DS pastinya akan sangat menarik jika Anda seorang gamer. Belum lagi Tokyo Game Show (expo.nikkeibp.co.jp) yang akan berlangsung pada bulan September, ini akan semakin membuat liburan Anda semakin lengkap di Tokyo.

4. Kegilaan manga
Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita. Jutaan penggemarnya tersebar di berbagai belahan dunia, jika Anda salah satunya Tokyo International Anime Fair (www.tokyoanime.jp) mungkin tidak boleh dilewatkan.

5. Festival musik terbesar di Asia
Sonic Summer (www.summersonic.com) kembali digelar tahun ini dengan Red Hot Chilli Peppers dan The Strokes yang menjadi sorotan utamanya. Semantara bagi penggemar musik dance, Big Beach Festival pada bulan Juni akan diisi oleh Fatboy Slim dan Carl Cox.

6. Melihat karya seni
Tokyo telah lama dikenal sebagai kota seni, dan pada 2011 ada sejumlah pertunjukan seni ynag sayang untuk dilewatkan, seperti Roppongi Art Night (www.bh-project.jp) yang akan berlangsung pada pekan terakhir di bulan Maret.

Sementara itu, Tokyo Metropolitan Museum of Photography (www.syabi.com) di Ebisu akan menjadi tempat untuk Yebisu International Festival for Art and Alternatif Visions. Yang tak kalah menarik ialah pameran Leonardo Da Vinci di Museum Nasional Tokyo yang akan berlangsung antara bulan Maret dan Juni.

7. Atraksi sirkus
Kooza yang disuguhkan Cirque du Soleil, akan tiba di Tokyo pada bulan Februari. Ini merupakan pertunjukan akrobatik yang akan membuat Anda terpukau saat melihatnya.

8. Tokyo Motor Show
Industri otomotif di Jepang dalam beberapa tahun terakhir mengalami perubahan, yang ditandai dengan berbagai kendaraan ramah lingkungan. Acara ini akan berlangsung antara 30 November-11 Desember.

9. Lihat bentuk masa depan
Kongres Arsitektur Dunia ke-24 akan berlangsung di Tokyo pada bulan September. Acara ini akan diadakan di Tokyo International Forum, Yoyogi National Gymnasium, dan National Olimpiacs Memorial Youth Center. Sebagai gambaran masa depan, tampilan Tokyo Sky Tree mungkin bisa menjadi sebuah penglihatan awal. (cnngo.com)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: