RSS Feed

Kebersamaan di Karma Jimbaran

Pohon yang merimbun dan suasana yang adem di pekarangan resor Karma Jimbaran di kawasan Pantai Teluk Jimbaran, Bali, meluruhkan semua letih yang membeban di pundak. Taman bernuansa Bali dengan kembang kamboja dan merajan atau tempat pemujaan yang biasa dijumpai di rumah umat Hindu di Bali membuat kaki kian mantap menapak.

Karma Jimbaran merupakan salah satu resor yang layak menjadi tujuan di akhir pekan maupun liburan panjang. Memboyong keluarga maupun kerabat ke resor dengan bangunan vila yang memadukan sentuhan arsitektur Bali dan tropis modern ini tentunya akan memutar ulang lagi memori Anda tentang Bali. Selain atap vila yang terbuat dari alang-alang, ciri khas arsitektur Bali yang bakal jamak dijumpai di 40 vila dengan 135 kamar di Karma Jimbaran adalah angkul-angkul, pintu gerbang depan dengan dua daun pintu berukir.

Meski kultur Bali melekat pada bangunan di resor ini, kemewahan modern abad ke-21 tetap ditempelkan pada desain interior; seperti perlengkapan audio visual yang dilengkapi televisi satelit, koneksi internet nirkabel atau Wi-Fi, hingga bak mandi ala Jacuzzi. Privasi pun tetap diutamakan di setiap vila di Karma Jimbaran. Hal ini bisa terlihat dari adanya kolam renang di setiap vila.

Resor yang bisa dijangkau dalam waktu sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini menyediakan tipe vila dengan fasilitas satu hingga enam kamar tidur yang dilengkapi dengan ruang keluarga, dapur, dan kolam renang di setiap vila. Di vila ini, Anda pun bisa menggelar acara barbekyu di taman tanpa harus repot. Tak tanggung-tanggung, koki dan pelayan vila khusus membantu untuk menyiapkan menu pesta barbekyu. Laksana raja, mereka akan datang untuk meladeni Anda.

Menemukan arti kebersamaan lebih dari sekadar tempat untuk menghabiskan waktu libur panjang maupun membuang kepenatan, Karma Jimbaran dibangun untuk mempererat kebersamaan para tamu dengan kerabat-kerabatnya. Maklum, kebersamaan acap kali tercerabut oleh kesibukan sehari-hari. Tumpukan pekerjaan pun acap kali membuyarkan semangat kebersamaan itu. Di Karma Jimbaran, kebersamaan itu bisa teraup kembali. Anda bisa memetik gelak dan buncah kegembiraan dari kenyamanan yang ada di dalam vila.

Tak hanya itu, Karma Lounge, restoran di resor ini, juga meracik beragam jenis masakan sekaligus tapas, makanan yang jamak dihidangkan dalam porsi kecil sebagai appetizer atau dikonsumsi di luar jam makan. Untuk catatan, tapas merupakan sebutan untuk beragam cemilan khas Spanyol, seperti calamares atau cumi crispy, papas arrugadas atau kentang kecil yang direbus dalam air garam lalu dikeringkan dan dipanggang, maupun patatas bravas, kentang yang digoreng dan disajikan dengan saus brava.

Hanya saja, di Karma Lounge, beberapa tapas ini juga menyajikan olahan masakan khas Indonesia. Menggabungkan tapas menjadi hidangan lengkap, mencicipi, dan berbagi kesan saat menyantapnya menjadi pengalaman tersendiri untuk merangkai kebersamaan. Jika kebetulan singgah di Karma Jimbaran pada Selasa, kebersamaan juga bisa diunduh di pergelaran Magibung, yang dalam bahasa Bali berarti ‘makan bersama’.

Uniknya, Karma Lounge menyajikan menu tapas ala masakan Bali yang terkenal kaya akan bumbu maupun rempah-rempah sembari diiringi sajian musik dan tarian Bali. Karma Jimbaran juga tidak mengabaikan keriangan anak-anak. Resor ini menyediakan wahana bermain edukatif The Three Monkeys Kids Club. Meski wahana ini didesain untuk anak-anak usia 2-11 tahun, Anda pun bisa bergabung dengan keceriaan mereka.

Kids club ini menawarkan beragam aktivitas dan permainan, seperti pembuatan topeng, kompetisi monopoli, melukis di kanvas, membuat binatang dari kertas, membuat canang sari, melukis pot, membuat layang-layang, dan belajar memasak.

Masih kurang? Aktivitas yang bisa diikuti semua anggota keluarga seperti bersepeda gunung, arung jeram, dan memancing pun ditawarkan di Karma Jimbaran. Di resor ini, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak riang, tidak ceria, dan tidak gembira bersama dengan kerabat maupun keluarga. Di Karma Spa, Karma Jimbaran tak melalaikan relaksasi untuk memberi ruang bagi jiwa-jiwa yang sarat dengan segudang keletihan.

Pengurutan dengan minyak kelapa, lulur dengan cokelat, kopi, ataupun kelapa, sekaligus ritual mandi ala Bali dan Jepang tentu akan membikin Anda ingin relaks. Oxygen Infusion Facial yang konon membuat wajah lebih bersinar pun digandrungi selebriti dan turis mancanegara. Gelontoran tenaga di Karma Spa datang dari para therapist yang berpengalaman dalam refleksi, pengobatan china, dan reiki. Untuk relaksasi ini, Karma Spa juga menggunakan bahan-bahan yang 100 persen organik.

Relaksasi di Karma Jimbaran akan menyingkirkan letih dan sumpek, melonggarkan otot, dan mengademkan jiwa. Relaksasi yang kadang membikin urat mengendur adalah belanja. Beruntung, lokasi Karma Jimbaran ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari Pasar Kuta yang menjual berbagai cendera mata khas Bali. Selain dekat dengan Pasar Kuta, Karma Jimbaran juga tidak jauh dari butik-butik di kawasan Seminyak yang kondang dengan butik kosmopolitan. Tak perlu menunggu besok untuk merekatkan kebersamaan sembari merelaksasi diri.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: