RSS Feed

Area Suci di Tepi Sungai Hoshinoya, Kyoto

KESUCIAN kuil dan bangunan kekaisaran sudah menjadi bagian terpenting di Jepang. Namun di Kyoto  (ibukota lama Jepang) itu, terdapat tempat suci yang terletak di tepian Sungai Hoshinoya.

Ini adalah tepian sungai yang memiliki pepohonan rindang, taman indah dan beberapa tempat duduk. Padahal dulunya sungai yang sudah berumur ribuan tahun ini hanya menjadi jalan alternatif bagi para bangsawan yang tidak ingin kepanasan.

Ada pun tempat unik lainnya di dekat Sungai Hoshinoya. Salah satunya adalah bangunan tradisional Ryokan (rumah seorang pedagang terkemuka) yang memiliki fitur pintu geser dan bak mandi hinoki-kayu.


Bagi Anda yang ingin mengenal kebudayaan lain di Kyoto, bisa segera mengikuti tur perjalanan ke Candi Daihikaku Senkoji untuk menyaksikan pemandangan indah kota dari atas perbukitan sambil menikmati sajian teh.

Mungkin Anda belum puas pergi ke tempat-tempat penting di sekitar Hoshinoya. Untuk itu, bangunlah di waktu fajar (ketika para seorang biarawan kuil Kyoto Zen) dan Anda pun diperbolehkan untuk ikut berdoa pada uparacara keagamaan mereka.

Sungai Hoshinoya mengalir dari Oigawa hingga ke pinggiran kota melalui daerah Arashiyama. Untuk lebih jelasnya, kunjungi kyoto.hoshinoya.com.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: