RSS Feed

Jangkauan Shinkansen Diperluas

NEGARA dengan teknologi yang lebih maju bukan saja menawarkan objek wisata alam yang indah. Namun alat transportasi yang menghubungkan satu lokasi wisata ke lokasi lainnya bisa menjadi nilai tambah tersendiri. Salah satunya dengan menaiki kereta peluru berkecepatan tinggi (Shinkansen) di Jepang.

Kereta peluru berkecepatan tinggi yang mungkin masih lama bisa wara-wiri di Indonesia ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang mengunjungi Jepang. Melihat hal itu, Jepang terus mengembangkan jangkauan wilayah menuju daerah-daerah terpencil.

Awal Desember nanti tepatnya tanggal 4, jalur kereta Tohoku akan mencapai wilayah paling utara Pulau Honshu, pulau utama Jepang, dengan ekstensi 51 kilometer ke Shin-Aomori. Shin-Aomori adalah pusat kegiatan Prefektur Aomori yang akan menjadi tuan rumah festival musim panas Nebuta.

Untuk bagian selatan, di pulau Kyushu, jalur kereta berkecepatan tinggi sepanjang 160 mil akan diluncurkan pertama kali pada 12 Maret 2011. Jalur ini akan menghubungkan Hakata utara, tujuan akhir untuk layanan dari Tokyo menuju kota selatan Kagoshima.

Salah satu pemberhentian pada jalur itu, termasuk objek wisata Puri Kumamoto dan pemandian pasir di Ibusuki, dimana Anda akan dikubur sampai leher di dalam pasir yang dipanaskan.

Sedikit informasi, nama Shinkansen sering digunakan oleh orang-orang di luar Jepang untuk merujuk kepada kereta apinya, namun kata ini dalam bahasa Jepang sebenarnya merujuk kepada nama jalur kereta api tersebut.

Dengan jangkauan dari jaringan kereta peluru yang lebih luas, Anda bisa mencapai obyek wisata menarik lainnya di berbagai wilayah Jepang sambil merasakan sensasi naik kereta super cepat. Kapan ya ini ada di Indonesia? (nytimes)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. BANZAI BANZAI BANZAI

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: