RSS Feed

Menikmati Cokelat di Kota Gudeg

APA jadinya jika Anda menemukan makanan para ‘bule’ di wilayah yang masih dikenal tradisional ? Nah, bagi Anda yang masih penasaran cobalah mampir ke rumah produksi Chocolate Monggo di Jalan Dalem KG III / 978, RT 043 RW 10, Kel. Purbayan Kotagede, Yogyakarta.

Chocolate Monggo adalah nama sebuah merk cokelat yang dikembangkan dari nama Cacaomania. Thierry Detournay (pria asal Belgia yang juga pembuat cokelat pertama di Yogyakarta) bekerjasama dengan teman-temannya berhasil membuat nama yang mudah diingat tanpa harus meninggalkan kekentalan budaya Jawa, dipilihlah nama monggo (yang berarti silahkan).

Chocolate Monggo memiliki banyak varian. Ada yang berupa batangan (seperti praline, caramello, dark, praline large dan dark large), cokelat kepingan dan cokelat untuk oleh-oleh yang dikemas dalam satu dus kecil.

Tidak hanya di Kota Gede, Anda pun bisa membeli produk cokelat ini di toko Bakery Pandan Leaf, Bakery Jasmine, Bakpia 75 Pathuk, Mirota Batik Malioboro, Hyatt Hotel, Mercure Hotel, Novotel, Circle K dan masih banyak lagi lainnya di Yogyakarta.

Sedangkan bagi Anda tidak bisa berkunjung ke Yogyakarta, Chocolate Monggo juga sudah dijual di berbagai macam bar Monggo di Jakarta. Mulai dari supermarket Kem Chicks di mall Pacific Place Ritzy, Circle K, Gelael MT Haryono, Alun-alun Indonesia, Foodhall, Srikandi Handicraft dan Carrefour Jabotabek.

Untuk informasi lebih lengkap, segera kunjungi situs resminya di http://www.chocolatemonggo.com.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: