RSS Feed

4 Lokasi Sempurna Menikmati Aurora Borealis

AURORA Borealis atau yang juga dikenal sebagai Cahaya Utara merupakan sebuah fenomena alam yang jarang terjadi. Kemunculannya hanya pada waktu-waktu tertentu. Namun jika beruntung melihatnya, Anda pasti akan berdecak kagum saat memandangi lukisan alam karya yang Maha Kuasa ini.

Tidak semua wilayah di dunia bisa melihat fenomena alam yang terbentuk karena interaksi partikel-partikel atmosfer bumi dengan partikel bermuatan dari matahari (plasma) ini. Bila penasaran, berikut ini empat tempat terbaik di berbagai belahan dunia yang direkomendasikan telegraph.co.uk untuk melihat Aurora Borealis.

1. Taman Nasional Oulanka (Finlandia)

Untuk melihat penampakan Cahaya Utara yang indah, Anda harus menjamin kondisi di sekitar benar-benar jelas (tidak ada awan) dan gelap (tidak tercemar oleh cahaya). Salah satu tempat yang baik untuk mencobanya adalah Taman Nasional Oulanka di ujung utara Finlandia, tepat di sebelah selatan Lingkaran Arktik. Waktu kunjungan yang disarankan sekitar awal bulan Oktober dan November dan akhir Maret atau April.

Sambil menunggu cahaya tiba, Anda bisa melakukan kegiatan outdoor yang disediakan Taman Nasional Oulanka. Rekomendasi terbaik ialah bermalam di Basecamp Oulanka dengan serangkaian kamar nyaman yang dilengkap sauna dan kolam air panas yang menghadap danau.

Paket menginap delapan hari di Taman Nasional Oulanka mulai dari 1599 euro (sekitar Rp20,27 juta) per orang dan biasanya dimulai sejak Desember hingga April. Atau untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi situs exodus.co.uk.

2. Yukon (Kanada)

Wilayah terkecil dan paling barat Kanada, Yukon, merupakan tempat yang sangat baik untuk melihat Cahaya Utara. Tampilan cahaya itu biasanya akan muncul antara bulan September dan April, tetapi Januari-Maret adalah masa dimana kemungkinan besar Anda bisa melihatnya.

Untuk merasakan sensasi keindahan Cahaya Utara, Bales Worldwide menawarkan perjalanan tujuh hari yang menggabungkan wisata kota dan gurun, dengan fokus utama menyaksikan Cahaya Utara. Setelah menghabiskan malam dan siang di Vancouver, Anda akan terbang ke Whitehorse, ibukota Yukon, menuju penginapan High Country.

Penginapan Hog Country dilengkapi dengan pakaian musim dingin yang akan membuat Anda tetap hangat selama menghabiskan siang hari menikmati kegiatan outdoor dan melihat Cahaya Utara di malam hari.

Biaya tur selama tujuh hari mulai dari 2.345 euro per orang (sekitar Rp29,37 juta). Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi situs balesworldwide.com.

3. Svalbard (Norwegia)

1000 mil di sebelah utara daratan Norwegia adalah lokasi dimana kepulauan Svalbard berada, di dalam Lingkaran Arktik. Kepulauan ini merupakan tempat yang cemerlang untuk menggabungkan sedikit eksplorasi kutub dengan Cahaya Utara.

Bulan Desember menawarkan tampilan yang paling mungkin di Kepulauan Svalbard karena langit akan gelap sepanjang hari. Kegiatan melihat Cahaya Utara ini akan dipadu dengan berbagai kegiatan lain yang menyenangkan oleh Basecamp Explorer. salah satu kegiatannya ialah melihat beruang kutub yang langka.

Biaya paket tur tiga malam yang ditawarkan situs basecampexplorer.com mulai dari 1.150 euro (sekitar Rp14,58 juta).

4. Taman Nasional Abisko (Swedia)

Daerah terpencil Taman Nasional Abisko di Swedia sering diklaim sebagai salah satu tempat terbaik di bumi untuk melihat Cahaya Utara. Discover the World menawarkan paket perjalanan tiga hari antara Desember dan Maret yang menggabungkan kegiatan di taman nasional dengan bermalam di Icehotel, di luar Kiruna.

Untuk melihat Cahaya Utaram kegiatan dimulai dari stasiun Gunung Abisko, dimana Anda lengkap dengan pakaian hangat akan melakukan perjalanan dengan kursi gantung selama 20 menit menuju Stasiun Sky Aurora di puncak tertinggi dari Taman Nasional Abisko. Di sana, Anda dapat bersantai di sebuah kafe untuk melihat keindahan Cahaya Utara.

Biaya paket tur selama tiga malam yang ditawarkan discover-the world.co.uk mulai dari 1.148 euro (sekitar Rp14,55 juta) per orang.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: