RSS Feed

Keliling Atol di Maladewa

MALADEWA dengan keindahan alamnya menawarkan berbagai resor mewah, pantai terbaik di dunia, terumbu karang spektakuler, reruntuhan kuno, dan Male, ibukota yang penuh warna.

Pulau Male yang mempunyai nama sama dengan ibukotanya terkenal karena keramahan penduduknya yang menyambut para pelancong asing dengan sambutan hangat. Losmen kecil pun bermunculan di seluruh negeri dengan tarif yang beragam.

Bepergian dengan anggaran hemat di negara yang dirancang untuk menyewa kapal pesiar bisa menjadi sebuah tantangan. Jadwal untuk layanan feri tetap misterius, sedangkan feri swasta antar atol (pulau karang yang mengelilingi laguna) kebanyakan tidak terjadwal.

Meskipun begitu, Anda bisa tetap menuju salah satu pulau yang mengesankan di selatan pulau yaitu Gan, Atol Addu. Dengan hanya berjalan di sepanjang dermaga di depan pasar sayur Male, Anda bisa bertanya kepada siapapun tentang feri yang menuju ke sana.

Setelah Anda tahu kapan waktu dan biaya menaikinya, biasanya sekitar 25 euro (sekitar Rp318 ribu), selanjutnya Anda akan disuguhi pemandangan yang spektakuler selama dua hari dan berhenti di tiga pulau berpenghuni untuk pengalaman langka dari Maladewa.

Pilihan lainnya untuk berkeliling ialah adalah dengan menghubungi sebuah biro perjalanan domestik, seperti Maladewa Elysian (elysianmaldives.com).

Sebelum mengunjungi pulau-pulau indah, ada baiknya memberi diri Anda waktu sehari di Male untuk berkenalan dengan orang di sana. Bahasa Inggris digunakan secara luas, tapi Anda harus memulai pembicaraan. Setelah berbincang-bincang, Anda bisa melakukan perjalanan ke Pulau Villingili, Atol Alifu Dhaalu untuk snorkeling yang luar biasa.

Atau Anda bisa menuju utara tepatnya ke Hanimaadhoo, sebuah pulau tipis panjang di Atol Haa Dhaalu dengan strip pendaratan kecil yang digunakan sebagai pertukaran transportasi untuk beberapa resor kelas atas di dekatnya.

Penerbangan satu arah dengan maskapai Maldivian (www.maldivian.aero) dari Male menuju Hanimaadhoo akan memakan biaya sekitar 80 euro (sekitar Rp1,01 juta).

Setelah sampai di Hanimaadhoo, Anda bisa menginap di wisma dekat bandara dengan biaya sekitar 22 euro (sekitar Rp280 ribu) per malam. Dari penginapan, petualangan dilanjutkan dengan jalan kaki. Sekitar 10 menit berjalan kaki, Anda akan mendapatkan sambutan hangat dari penduduk setempat.

Tempat lain yang bisa Anda tuju adalah Thulusdhoo di dekat Atoll Kaafu. Di sana Anda bisa mandapatkan penginapan dengan biaya sekitar 55 eruo (sekitar Rp700 ribu) per orang, seperti wisma Cola yang juga menawarkan paket menyelam, wisata pulau dan surfing.

Berkeliling antar atol di Maladewa, Anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang mengesankan dengan berbagai suguhan surga tropis kelas dunia. (Guardian.co.uk)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: