RSS Feed

Lima Pantai Eksotis di Eropa

EROPA juga memiliki pantai yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai Ionia di Albania sampai sebuah pulau di lepas pantai Jerman. Anda berminat? Berikut ini beberapa pantai yang tenang berikut pemandangan indahnya seperti direkomendasikan http://www.guardian.co.uk.

1. Pulau Sylt, Jerman

Membayangkan tinggal di sebuah pondok jerami di gundukan pasir sepanjang 40 kilometer? Langkahkan kaki Anda ke pulau paling utara di Jerman. Bahkan di musim sibuk, Anda akan dapat menemukan ketenangan di pantainya.

Salah satu yang tercantik dari 11 pulau desa adalah Keitum, yang memiliki cottage bergaya Frisian. Sewa sepeda untuk mengeksplorasi dan kunjungi Westerland, kota utama di pulau itu. Untuk masalah makananan, Pulau Sylt mempunyai beberapa restoran yang pastinya akan memanjakan lidah Anda.

Bila ingin menginap, Anda bisa mengunjungi Hotel Benen-Diken-Hof di Keitum dengan tarif menginap mulai dari 172 euro (sekitar Rp2,15 juta). Atau hotel Aarnhoog yang juga di Keitum dengan tarif 99 euro (sekitar Rp1,24 juta). Ini sudah termasuk sarapan, kopi dan kue.

2. Salema, Vila do Bispo, Portugal

Ini adalah desa nelayan yang tenang di ujung baratdaya dari Algarve. Berada di antara Sagres dan Lagos, di taman nasional Costa Vincentina, Salema adalah kumpulan rumah santai yang tersusun di atas pantai berpasir.

Di Salema, Anda bisa menyewa kamar dari penduduk setempat, mengunjungi pasar pagi kota, dan menjelajahi pantai dan desa-desa di dekatnya seperti Burgau yang cantik.

Anda mengunjungi Cape Sagres untuk menyaksikan matahari terbenam sementara penduduk setempat melemparkan tali pancing mereka di tepi tebing.

Untuk menginap, Anda bisa memesan kamar di Hotel Residencial di Salema dengan tarif mulai dari 65 euro (sekitar Rp814) untuk dua orang atau bisa menyewa kamar dari sebuah rumah penduduk lokal.

3. Teluk Kotor, Montenegro

Dengan hampir 200 mil garis pantai, ditambah dengan kota-kota berbenteng abad pertengahan, Montenegro merupakan sebuah harta karun berupa teluk-teluk kecil yang tersembunyi.

Teluk Kotor sebenarnya bukanlah sebuah teluk dalam artian sebenarnya tetapi seperti fjord yaitu empat selat yang terhubung dan dikelilingi oleh tebing.

Berada di sini, Anda patut mengunjungi kota utamanya, Kotar dan tinggal di salah satu desa nelayan yang tenang di sekitar pantai, seperti Orahovac yang menghadap pantai dengan kerikil putihnya.

Berada di desa Orahovac, Anda bisa menginap di Hotel Amfora dengan tarif mulai dari 120 euro (sekitar Rp1,5 juta) untuk dua orang.

4. Pantai Gargano, Puglia, Italia

Bagian dari garis pantai terpanjang Italia, Semenanjung Gargano adalah tanjung pegunungan besar yang menjorok ke Adriatik. Ada puluhan teluk tersembunyi yang hanya bisa diakses dari laut. Dengan menyewa perahu, Anda bisa meloncat dari pantai ke pantai.

Kota kecil Peschici adalah awal yang baik untuk menjelajahi pantai dan hiking di pegunungan. Jika masih mencari yang lebih terpencil, Anda bisa melakukan perjalanan ke pulau-pulau Tremiti, bagian dari taman laut seluas 22 mil dari pantai Gargano.

Di Kota kecil Peschici, Anda bisa menginap di Baia Scirocco B&B dengan teras luas yang menghadap ke laut. Biaya menginap di sini mulai dari 39 euro (sekitar Rp488 ribu).

5. Dhermi, Vlora, Albania

Berkendaralah ke pantai Ionia, Albania. Dari Vlora ke Saranda, Anda bisa melalui jalan Llogaraja dengan ketinggian 1.027 meter. Perjalanan ini akan setimpal ketika Anda mencapai Drymades, yang memiliki satu hotel dengan kabin kayu yang terletak di sebuah kebun zaitun dekat pantai berpasir sepanjang 5 kilometer.

Jika Anda ingin beberapa kegembiraan penjelajahan, desa Dhermi yang berada di dekatnya memiliki restoran serta bunker beton di pantai yang merupakan warisan rezim komunis.

Biaya menginap di Hotel Drymades untuk dua orang mulai dari 25 euro (sekitar Rp313 ribu)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: