RSS Feed

Semuanya Ada di Dubai

DUBAI kini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan dunia. Kota ini terus bersolek tanpa menghancurkan gedung-gedung bersejarah, untuk menarik wisatawan. Nah, sebelum memutuskan untuk berkunjung, ada beberapa cuplikan fakta yang harus Anda ketahui mengenai Dubai.

1. Keglamoran
Jika ingin mencoba, tidak ada salahnya Anda melewatkan malam di Hotel Burj al-Arab, yang menyatakan dirinya sebagai satu-satunya hotel bintang 7 di dunia. Bila menginap, berbagai fasilitas mewah seperti supir dengan Rolls-Royce, helikopter, suite deluxe dengan tangga spiral, jacuzzi, dan peralatan mandi mewah sudah menanti Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dan lain sebagainya, Anda bisa mengunjungi situs http://www.jumeirah.com.

Masih dalam nuansa keglamoran, Anda bisa menuju Palm Islands yang mengesankan. Ini adalah pulau buatan terbesar di dunia. Yang lebih mengesankan lagi, di atas pulau buatan ini berdiri berbagai perumahan, toko, marina, dan restoran. Ini merupakan peluang yang bagus untuk berjalan-jalan di pantai.

Meskipun berada di antara gurun, Anda bisa tetap merasakan dinginnya salju sambil melakukan olahraga ski karena Dubai memiliki resor ski indoor. Apalagi yang diharapkan selain meluncur di permukaan salju dan berteriak gembira.

2. Sisi kuno
Modernisasi berjalan cepat di Dubai, namun Anda bisa tetap meraskan sisi kuno di sini dimana penyebutan pertama kotanya terdata pada 1095. Gemerlap kota yang saat ini bisa Anda lihat dahulunya adalah sebuah desa nelayan kecil yang memiliki salah satu pasar terbesar di kawasan ini.

Untuk memahami sejarah lebih banyak lagi, Anda bisa memulainya dari benteng Al Fahidi yang dibangun pada 1799. Benteng ini merupakan potongan arsitektur tertua di kota Dubai.

Benteng kuno lainnya ada di distrik Bastakiya. Ini merupakan daerah yang bagus untuk melihat beberapa bangunan abad pertengahan yang berpadu dengan galeri atau kafe.

Jangan lewatkan juga mengunjungi masjid terbesar dan paling populer diantara para wisatawan yaitu Masjid Jumeriah. Dibangun pada 1978, masjid ini mempunyai struktur yang cantik dan untuk non-muslim pun bisa mengunjungi masjid ini.

Tur di dalam masjid biasanya dimulai pukul 10.00 waktu setempat pada hari Sabtu, Minggu, Selasa, dan Kamis. Selama tur pria dan wanita harus mengikuti syarat pakaian yang ditentukan. Untuk wanita tidak boleh mengenakan celana pendek.

3. Belanja
Dubai bukan surga bagi pembelanja yang mengharapkan diskon. Tetapi bila masih mencari barang dengan harga yang cukup terjangkau, langkahkan kaki Anda ke pasar-pasar untuk pengalaman belanja yang lebih menarik.

Tempat yang bisa Anda tuju adalah Gold Souk. Ini merupakan sebuah pasar tradisional (atau souk) di Dubai yang terletak di jantung distrik bisnis komersial timur Dubai di Deira.

Souk terdiri dari 300 toko yang menjual kebanyakan perhiasan namun tetap bisa mendapatkan dengan harga yang sesuai. Jika Anda pergi ke pasar, pastikan untuk melakukan tawar-menawar sesuai harga yang Anda inginkan. (unearthingasia)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: