RSS Feed

Sweet Adventure di Bali

Bali tidak pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Salah besar jika ada yang mengira jalan-jalan ke Bali hanya akan menemukan obyek wisata, tempat shopping, tempat makan, dan hotel yang sama. Berarti –siapapun dia- belum merasakan arti “hidup” di Bali yang sebenarnya. Untuk honeymooners, cobalah beberapa alternatif tempat bersenang-senang di bawah ini. Setelah itu -Anda baru bisa- katakan, “ We Love Bali!!!”

Sweet Dreams

Villa de Daun – (Jl. Raya Legian Kuta, Bali PH : 0361-756 276)

Sesuai dengan filosofinya yang ingin memberikan keteduhan, sebutan “Kuta’s Little Secret” sangat tepat disandang oleh Villa de daun, satu-satunya Villa di daerah Kuta. Suasananya sangat hangat, tenang, sekaligus mewah, merupakan campuran nuansa Bali dan modern yang kental.

Letaknya yang nyempil di tengah kedinamisan Kuta Legian akan membawa Anda berdua seolah-olah masuk ke dalam dunia lain. Beberapa keunikan yang akan membuat Anda tersenyum-senyum kegirangan sendiri ketika memasuki vila ini adalah Anda tidak kesulitan menemukan tempat untuk berbelanja, hangout,  mini market, dan jarak tempuh 15-20 menit menuju airport. Tempatnya yang sedikit menjorok ke dalam, merupakan transisi dari keramaian kuta menuju ketenangan villa.

Tidak cukup sampai disitu saja. Di dalamnya, Anda akan dimanjakan dengan greetings dari kru hotel yang seakan sudah akrab dengan Anda karena penyebutan nama yang tepat dan ramah, kejutan manis di dalam vila begitu Anda tiba, dan sarapan pagi di vila (another surprise, Anda terbangun di  pagi hari dengan sarapan yang sudah tersedia di Pool Area dalam vila Anda).

Jangan lupa juga untuk mencoba Dala Spa, yang memperoleh Best New Spa dari Asia Spa & Wellness Gold Awards tahun 2007. Wah, wah, penasaran kan? Bagaimana spa yang terdiri dengan 7 ruangan treatment dengan ambience berbeda akan memuaskan Anda?

Villa de Daun akan memesona Anda dengan 12 vila dan 15 bedrooms-nya yang dilengkapi dengan pool dan kitchen pribadi. Di antaranya juga terdapat gazebo ataupun bathtub di luar ruangan.

Nah, bagi Anda yang mengambil Honeymoon Package, sudah pasti akan mendapatkan candle light dinner di dalam vila yang disiapkan khusus oleh pihak hotel dan Balinese Massages di Dala Spa.
Hm, tidak bohong jika dikatakan, begitu keluar dari vila ini, Anda akan merasa seperti dilahirkan kembali. Selamat mencoba.

Ranadi Villa – (Jl. Drupadi No 28 Seminyak – Tel : 0361- 737 908)

Bagi penyuka barang antik, disinalh ‘surga Anda’. Bagi penyuka barang antik, berarti di sinilah “surga” Anda. Jangan khawatir, bukan suasana gelap menyeramkan yang akan Anda berdua temukan, melainkan nuansa putih bersih, terbuka, disertai jernihnya awan biru Bali. Anda akan membuktikannnya sendiri ketika bersantai di teras yang merangkap sebagai ruang tamu dalam vila Anda.

Villa bergaya kolonial ini mempunyai keunikan di kamar mandinya. Sementara 32’’ LCD TV akan menemani waktu istirahat Anda di dalam kamar yang juga dilengkapi sofa panjang, maka 19‘’ LCD TV akan menemani waktu berendam Anda di kamar mandi (psst, Anda pun dapat membuka lebar-lebar jendelanya yang berhubungan dengan kolam renang). Toilet dan shower-nya pun terpisah dengan cubicle serta terletak di area yang semi outdoor.

Bagi kaum perempuan pasti merasa sangat bahagia, karena di dalamnya terdapat full body mirror. Nah, buktikan sendiri ketika Anda tidak ingin menyudahi kegiatan mandi Anda (lebih seru jika dilakukan berdua dengan si dia kan?).

Desain yang terbuka di dalam private villa yang tersembunyi memang sengaja dibuat untuk membantu membuat Anda berdua merasa bebas. Hm…tertarik?
Dare to Try …. ?
Nasi Pedas Ibu Andhika
Jangan katakan Anda “penggila” pedas sebelum “menaklukkan” nasi pedas yang warungnya terletak di pinggir jalan daerah Tuban.  Kelezatan dan kedahsyatan rasa pedasnya akan membuat Anda (mungkin) kewalahan, sekaligus ketagihan. Lauk yang tersedia bermacam-macam, tapi yang selalu menjadi favorit adalah kulit ayamnya yang crispy dan gurih. Oh ya, jangan lupa mencoba kedua jenis sambalnya, terutama sambal setannya yang kondang!
Warung Mak Beng
(Jl. Hang Tuah no 45, Sanur, Denpasar-Bali. Telp : 0361-282 633)
Tak kalah dengan nasi pedas Ibu Andhika, sambal mak Beng juga jagoan. Lauknya hanya 2 jenis yaitu ikan laut goreng dan sop ikan, tapi setiap tamu yang datang sudah langsung disuguhi kedua jenis lauk tersebut lengkap dengan sambal dan nasi. Anda harus bersabar ketika datang ke warung makan yang mungil ini karena antriannya selalu panjang dan ketika Anda makan, biasanya sudah ditunggui orang yang mencari tempat duduk. Peringatan : jam 5 sore biasanya sudah tutup karena habis!
Masakan Jawa
Bagi Anda yang rindu masakan warung atau masakan rumah, datanglah ke “Campur-Campur Bu Widya” di Jl. Sunset Blok C, Utara Simpang Siur (tel : 0361 – 766 291) dan “Warung Kolega” di Petitenget no 98 A, Kerobokan Kuta Bali (tel : 0361 732 480). Harganya yang murah dengan tatanan lauk pauk yang meriah, akan menggagalkan program diet Anda dengan cara yang sangat menyenangkan, tanpa penyesalan sedikitpun! Kedua warung makan ini sangat cocok untuk makan pagi.
Warung Italia
(Jl. Kunti No 2, Seminyak – Kuta PH 0361 – 737437)
Penggemar pasta, inilah tempat Anda memanjakan lidah. Tidak perelu menggunakan pakaian formal. Karena tempat dan harganya memang standar ‘warung’ maka dengan hanya berpakaian santai Anda dapat menikmati makanan berkualitas ‘fine dining’. Untuk jenis pastanya mulai dari sekitar Rp. 20.000 an sampai Rp. 50.000an. Pizzanya pun masih dibakar dalam tungku besar. Tak ada cara lain, selain Anda berdua harus mendatangi tempat yang menyediakan Spaghetti Aglio Aolio yang sangat lezat ini.
Lasal
(Jl. Drupadi II – Seminyak PH 0361 – 738 321)
Kabarnya, filosofi Resto & Lounge yang bergaya spanish food ini adalah “Life’s Not Life Without Salt”. Tempatnya sangat tepat untuk makan malam bersama si dia, sambil bersantai setelah seharian lelah berkeliling. Dihiasi lilin, lampu-lampu kecil dan lampion aneka warna, pastinya akan membuat suasana semakin romantis. Cita rasa makanan di Lasal memang cukup asing bagi lidah Indonesia, tapi ada menu yang cukup aman dan lezat untuk dicoba yaitu Tempura Snapper dan Patatas Bravas Karena di sini Anda pun membeli suasana, maka jangan terkejut jika harganya cukup mahal. Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 200.000-an. 

Sweet memories..

Percayalah, tempat belanja bukan hanya ada di Kuta dan Seminyak. Dan Ubud, bukan hanya merupakan daerah persawahan terpencil yang membosankan. Belanja suvenir dan lampu-lampu hias sambil menikmati pemandangan, paling tepat di lakukan di sepanjang Ubud. Cobalah ke daerah Tegalalang dan trekking rice terrace. Lebih seru lagi jika Anda berdua bersepeda ke daerah tersebut.
Anda berdua bisa saling mengukuhkan cinta lagi dengan mencari perhiasan perak di UC Silver yang telah berdiri sejak 1989 dengan desain unik dan kualitas eksportnya. Jika ada waktu, cobalah mengintip workshop-nya. Di sini, Anda pun bisa menemukan berbagai produk masterpiece. Bahkan Anda juga bisa dibuatkan desain khusus. Jangan lupa, untuk mencoba sajian kopi, teh, dan cemilan tradisionalnya.   (Ari Anastasia CHR)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: