RSS Feed

Bermalam di Mercusuar

MERCUSUAR secara harfiah mempunyai fungsi sebagai peringatan untuk berbagai kapal yang melintas didekatnya agar tidak terantuk karang. Namun pernahkah terpikir menginap di sebuah mercusuar? Bila ingin merasakannya datanglah ke Massachusetts, Amerika Serikat.

Di tepi karang berbatu yang menghadap lautan, berdiri sebuah bangunan putih yang menjulang tinggi. Mercusuar bernama Wings Neck ini, lebih tepatnya berada di Wings Neck Point, kota Pocasset, Cape Cod, Massachusetts.

Arsitektur mercusuar yang unik memang kerap kali menarik perhatian orang untuk berkunjung. Fakta ini yang kemudian direalisasikan oleh pengelolanya dalam bentuk sebuah penginapan dengan pemandangan Samudera Atlantik yang indah.

Tidak seperti akomodasi mercusuar lain yang seringkali sangat pedesaan. Renovasi mercusuar beserta properti rumah yang dilakukan pada 2003 menjadikannya sebagai tempat penginapan yang nyaman.

Menawarkan bangunan khas mercusuar sebagai daya tariknya, penginapan ini akan menghadirkan suasana bermalam yang berbeda. Tentu saja bukan menginap di mercusuarnya, namun di sebuah banguan yang berada persis di sampingnya.

Dari setiap kamar yang ditawarkan, Anda akan mendapati pemandangan indah saat membuka jendelanya ketika pagi menjelang. Juga karena kedekatannya dengan kanal Cape Cod, Anda bisa melihat kapal yang lalu-lalang setiap harinya.

Meskipun lampu mercusuar sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda tetap bisa berkunjung ke mercusuar melalui selasar dari rumah utama untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Mercusuar Wings Neck menawarkan akomodasi untuk delapan orang dengan 3 tempat tidur yang terdiri dari satu tempat tidur ukuran besar dan dua tempat tidur kembar. Rumah penginapan ini juga dilengkapi dengan dua kamar mandi dan shower luar ruangan.

Bila ingin jalan-jalan di sekitar mercusuar, Anda bisa mengunjungi kota kecil Pocasset yang berjarak sekitar tiga mil. Di sana Anda akan menemukan restoran dan toko-toko.

Bila berminat, biaya sewanya mulai dari US$2.500 (sekitar Rp22,4 juta) per minggu selama musim biasa, namun akan menjadi US$4.500 (sekitar Rp40,3 juta) per minggu selama bulan-bulan puncak. Kalau dihitung perorangan kira-kira US$52-US$94 per malam (sekitar Rp446 ribu-Rp842 ribu).

Meskipun properti benar-benar direnovasi pada tahun 2003, tetapi rumah ini telah diawetkan dalam karakter antik yang mempesona. Oiya ada sebuah catatan yang berguna bila hendak tinggal beberapa minggu. Anda dapat menelepon atau mengirim email untuk mendapat diskon.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: