RSS Feed

Tidur di Bawah Lautan Bintang

ADA sesuatu yang ajaib tentang tidur di bawah langit saat bintang-bintang indah berkilauan. Anda ingin merasakannya, berikut ini lima penginapan di berbagai dunia hasil rekomendasi travel.yahoo.com yang bisa mewujudkan keinginan Anda.

1. Amangiri Resort (Danau Powell, Point Canyon, Utah, AS)

Bulan penuh menghiasi pemandangan langit malam dan serigala gurun sesekali menyalak menepis kesunyian. Selamat datang di Amangiri, resor seluas 600 hektare yang dekat dengan Bangsa Navajo di Utah.

Amangiri adalah salah satu tempat terbaik di Amerika Serikat untuk menatap bintang dengan udara yang kering dan cahaya yang sepenuhnya datang dari bintang. Anda bisa menikmati semua ini di enam suite dengan langit terbuka dan sebuah kolam renang.

Untuk menikmati semua kenyamanan ini, uang yang harus dikeluarkan memang cukup mahal yaitu US$1.500-US$3.500 (sekitar Rp13,44 juta-Rp31,37 juta).

2. Lion Sands Private Game Reserve (Sabi and Sand Game Reserve, Afrika Selatan)

Guy Aubrey Chalkley mendirikan Lion Sands pada 1933 untuk memberitahu putrinya ketika dia tidur pada rumah pohon Chalkley agar tidak takut akan auman singa.

Selama 60 tahun terakhir, rumah pohon itu telah diperkuat dan dihiasi dengan tempat tidur ganda yang nyaman. Para tamu dapat makan malam di pohon atau bersantap di penginapan.

Setelah lelah dan bersiap dengan obat nyamuk, obor, dan lampion, Anda bisa bersantai di bawah indahnya malam. Selama waktu santai ini, kemungkinan Anda akan mendengar singa mengaum. Ketika bulan penuh, Anda mungkin juga melihat cahaya berkilauan dari gajah di kejauhan kurang dari 200 meter.

Bila berminat bermalam di rumah pohon ini, Anda harus mengeluarkan uang US$254 (sekitar Rp2,27 juta).

3. Blue Mountains Private Safari (Taman Nasional Blue Mountain, Australia)

Sekitar 75 mil arah baratdaya Sydney, dimana hutan eucalyptus meninggalkan aroma dan kabut biru memberikan nama pegunungannya, Anda akan menemukan sebuah pemandangan alam yang menakjubkan.

Setelah menghabiskan waktu untuk hiking di siang hari sambil melihat platypuses, kanguru, wombat, dan echidnas. waktu bermalam Anda akan di habiskan di tengah kegelapan sambil mendengar lolongan hewan-hewan liar. Untuk menikmati semua ini, biaya yang harus dikeluarkan adalah US$1317 (sekitar Rp11,8 juta).

4. L’Albereta, Erbusco (Lombardy, Italia)

Di puncak menara yang menghadap Danau Iseo, Anda akan berada di cengkeraman kemewahan Italia Utara yang dikelilingi oleh kebun-kebun anggur. Ingin suasana menginap lebih romantis? Anda tinggal menekan tombol dan atap di atas tempat tidur akan terbuka, menghadirkan pemandangan langit yang menakjubkan.

Selama hujan meteor tahunan Perseid, suite ini akan banyak dicari orang karena menurut legenda local untuk setiap bintang jatuh, harapan yang Anda mohon akan diberikan.

Meskipun tidak pada saat hujan meteor, pemandangan langit malam dari tempat ini senantiasa indah. Untuk menyewa Cabriolet Suite, Anda dikenakan US$617 (sekitar Rp5,53 juta).

5. Loisaba Wilderness Lodge (Nanyuki, Kenya)

Loisaba, di Dataran Tinggi Laikipia, Kenya, berada di tengah hutan akasia dan savana, tidak jauh dari Lembah Rift, tempat kelahiran manusia modern. Ini memungkinkan mendapat pemandangan yang menakjubkan baik di siang atau malam hari.

Di sini, ada dua kamp tempat tidur yang menghadap bintang yaitu Kiboko, dengan lubang air besar yang menarik satwa liar, dan Koija, di Sungai Ewaso Nyiro. Kedua tempat tidur itu masing-masing ditetapkan pada ketinggian sekitar 10 kaki dari tanah dengan jarak antar keduanya 100 kaki.

Untuk menikmati akses penuh dari keajaiban langit Afrika ini dikenakan US$1190 (sekitar Rp10,66 juta).

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: