RSS Feed

Selain Giza, Piramida Bent juga Mempesona

Posted on

NAMA piramida yang satu ini memang kurang popular dibanding Giza yang lebih besar. Bent didirikan sekitar 2600 SM oleh Sneferu Firaun di Al-Haram Dahshur, Menshat Dahshur, Mesir. Ini adalah piramida pertama yang dibuat sebagai piramida sejati.

Piramida Bent memiliki nama kuno yang lebih resmi, seperti “The Southern Shining Pyramid” atau “Sneferu is Shining in the South”. Namun pemberian nama itu tergantung pada masing-masing terjemahan.

Tekstur Piramida Bent terlihat halus dengan mempertahankan komposisi kapur sebagai tampilan piramida pada umumnya. Luas piramida ini adalah 599 kaki persegi dan tinggi 344 kaki. Sudut awalnya 54 ° dan dirubah menjadi 43 °.

Selain sudutnya yang aneh, Piramida Bent juga dilengkapi dengan dua pintu masuk serta satelit kecil piramida yang tujuannya tidak diketahui sampai sekarang.

Kapan waktu operasional Piramida Bent? Untuk jam bukanya dimulai dari jam 8 pagi hingga 4 sore waktu setempat dengan biaya Rp142 ribu, termasuk pintu masuk Piramida Utara ditambah Rp71 ribu untuk biaya penggunaan kamera dan Rp355 ribu untuk video recorder.

Piramida Bent sangat mudah dikunjungi karena letaknya hanya sekitar 40 kilometer di sebelah selatan ibu kota Mesir Kairo.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: