RSS Feed

Lima Alasan Berlibur di Isle of Wight, Inggris

KEINDAHAN sebuah pulau akan mudah dinikmati apabila areanya sudah dilengkapi dengan fasilitas berlayar dan resor. Bagi Anda yang ingin menemukan tempat seperti itu, berkunjunglah ke Isle of Wight yang merupakan pulau terbesar di Inggris.

Isle of Wight berada di Selat Inggris atau 3-5 mil dari lepas pantai selatan county Hampshire. Pulau ini berbasis di kota Cowes dan menjadi salah satu tujuan liburan sejak zaman Victoria.

Berikut lima alasan mengapa wisatawan seringkali berlibur ke pulau ini, seperti yang dikutip dari laman www. time.com :

1. Berlayar di Pelabuhan Cowes
Di Isle of Wight terdapat perlombaan kapal layar tertua dan terbesar di dunia yang diadakan setiap Agustus di kota pelabuhan Barat Cowes. Acara tahunan yang mengikutsertakan ribuan pelaut berlomba selama delapan hari ini terbagi atas 40 kelas yang berbeda.

Untuk mendapat fasilitas pelayaran terbaik, segera kunjungi situs http://www.cowesweek.co.uk atau http://www.pelican-racing.co.uk dan segera dapatkan perjalanan dua jam menarik dengan tarif sekitar Rp405 ribu (dewasa) dan Rp270 ribu (anak-anak berusia 7 hingga 15 tahun).

Kegiatan yang bisa dilakukan di kapal adalah mendengarkan musik di bar terbuka dan menyalakan kembang api di waktu matahari terbenam.

2. Mengunjungi Steephill Cove
Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata kuliner. Steephill Cove memiliki banyak restoran seafood yang lezat. Mulai dari Restoran Boathouse hingga Kafe Wheeler’s Crab Shed yang menyajikan menu lobster salad, crab pasties atau the mackerel ciabatta.

Steephill Cove bisa diakses melalui perjalanan gua tebing yang terjal atau sekitar 1,5 km di sebelah barat kota Ventnor yang berada di sebelah selatan pulau. Untuk info lebih lengkapnya, segera kunjungi situs http://www.steephillcove-isleofwight.co.uk.

3. Osborne House
Menurut mitos, rumah kesayangan Ratu Victoria ini adalah bekas kerajaan di Cowes Timur. Osborne House menempati lahan seluas 138 hektare dan memiliki kamar kerajaan untuk anak-anak serta taman kebun yang dirancang dengan gaya Renaissance palazzo Italia.

Di area rumah ini juga terdapat lukisan mewah, patung dan air mancur yang mengalir hingga ke area restoran teras. Untuk informasi lengkapnya, kunjungi http://www.english-heritage.org.uk.

4. The Needles
Dari ketinggian mercusuar dan tiga baris pinakel kapur The Needles, Anda bisa menyaksikan wilayah Solent yang berada di ujung barat pulau dan juga Alum Bay. Tempat ini sebenarnya sebuah situs rahasia untuk pengujian roket sekaligus tempat pertahanan terhadap ancaman invasi Perancis pada tahun 1955 hingga 1971.

The Needles adalah rumah bagi banyak kegiatan yang sangat nyaman. Di sini Anda bisa menyewa kapal pesiar atau bermain komedi putar di Needles Park. Untuk info lebih lanjut, segera kunjungi http://www.alumbayglass.co.uk.

5. Petualangan ala Trail Tennyson
Kawasan ini identik dengan area petualangan seperti hutan, downland, situs pemakaman kuno dan tebing yang curam. Perjalanan terbaik di Inggris ini biasanya akan terhenti di titik akhir di Alum Bay. Jika ingin mendapat informasi lebih detail, coba kunjungi situs http://www.islandbreaks.co.uk.

Selain pesona indah pantai, Isle of Wight juga memiliki area hiking trails, rumah bersejarah dan adegan festival menarik.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: