RSS Feed

Fountain Abbey, Sisa Arsitektur Gotik Terbesar di Inggris

SENI dan arsitektur Gotik selalu menarik untuk dilihat. Salah satunya adalah Fountain Abbey di North Yorkshire, Inggris, yang didirikan oleh para biarawan Cistercian pada 1132. Ini merupakan sisa-sisa biara terbesar di Britania yang pada 1987 dianugerahi status Warisan Dunia.

Mengunjungi Fountains Abbey dari barat, Anda akan disuguhkan penglihatan terbaik melintasi Abbey Green menuju gereja biara. Di sisi kanan situs ini, Anda juga akan melihat Sungai kecil Skell. Sejak lama sungai Skell memberikan sumber air penting untuk biara.

Beralih ke sisi selatan gereja, Anda bisa melihat berbagai bangunan di cluster biara. Sementara itu, di balik biara menuju arah timur, lahan luas Studley Royal Park sudah menanti Anda.

Kembali ke masa lalu, pembangunan gereja biara ini dimulai pada 1135. Seiring berjalannya waktu, sisa-sisa bangunannya sekarang beralaskan karpet rumput alami dan beratapkan langit. Bangunan gereja Abad Pertengahan ini adalah salah satu pemandangan paling mengesankan di Inggris.

Jika mencari bagian tertua, area barat adalah tempatnya, dimana terdapat nave panjang dengan pilar-pilar silinder besar dan lengkungan romantik bulat. Bagian barat depan memiliki sebuah pusat portal kecil dengan jendela besar di atasnya.

Lanjut ke awal abad ke-13, chevet asli di ujung timur diganti dengan paduan suara five-bay, dan bagian gereja yang berbentuk salib (transept) dijuluki Kapel Sembilan Altar. Pada 1483, tiga bukaan di dinding timur diganti dengan jendela tunggal besar yang bisa dilihat hingga hari ini.

Kemudian pada 1494-1526 menara besar ditambahkan pada transept utara. Menara ini memiliki empat cerita dengan ketinggian 50 meter. Meskipun megah, ini sebenarnya sesuatu hal yang ganjil di biara, sebab prinsip Cistercian asli melarang menara mewah tersebut.

Bonus yang ditambahkan ke reruntuhan menarik Fountains Abbey adalah lansekap taman Studley Royal pada abad ke-18 yang. Lansekap luas ini menggabungkan beberapa kolam, monumen hias, dan bangunan lainnya dalam pandangan yang indah. Untuk melihat keindahan gereja biara ini, Anda bisa datang hari apa saja. Pada Oktober-Maret mulai pukul 10.00-16.00 waktu setempat sedangkan pada April-September mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Biaya masuk untuk orang dewasa adalah 7,9 euro (sekitar Rp93 ribu), anak-anak 4,2 euro (sekitar Rp49 ribu) dan keluarga 20,9 euro (sekitar Rp264 ribu).

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: