RSS Feed

Menara Eiffel Kembali Buka Setelah Ancaman Bom

AREA di bawah Menara Eiffel, Paris, Prancis, pada Selasa malam (14/9) waktu setempat, telah dibuka kembali untuk wisatawan setelah seorang penelepon anonim melancarkan ancaman bom. Polisi kemudian menyisir monumen terkenal itu untuk mencari benda-benda yang mencurigakan.

Seperti yang dikutip msnbc.com, Selasa (14/9), polisi tidak menemukan bom atau paket mencurigakan lainnya setelah ancaman telepon gelap yang mendorong evakuasi 2.000 pengunjung.

Sekitar 150 anggota kepolisian, termasuk ahli bom, segara bertindak setalah menerima laporan telepon gelap yang dialamatkan ke parusahan pengelola ikon terkenal ini.

Menurut laporan media Perancis, panggilan anonim itu berasal dari bilik telepon di lingkungan multikultural di timur laut Paris.

Menara Eiffel dan sekitarnya langsung dievakuasi menyusul ancaman bom itu. Dua stasiun kereta bawah tanah secara singkat juga sempat dievakuasi.

Terakhir, pengunjung Menara Eiffel dievakuasi pada 10 Oktober 2005, karena ancaman bom. Sebelum itu, evakuasi juga dilakukan pada 22 Juli 2003 karena api.

Menara setinggi 1.063 kaki yang dibangun pada tahun 1889 ini merupakan salah satu atraksi wisata paling populer di dunia. Tahun lalu, 6,6 juta orang mengunjungi landmark Kota Paris itu.(

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: