RSS Feed

Serunya Pantai di Tengah Kota Paris

PANTAI di tengah kota Paris? Mungkin sebagian dari Anda tidak mempercayainya, namun inilah yang terjadi pada akhir Juli hingga akhir Agustus yang lalu di tepi Sungai Seine, Prancis saat Paris Beach 2010 digelar.

Ada-ada saja memang, namun acara ini terbukti sukses dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk berjemur atau bersantai. Puncak rekornya terjadi pada 2007, dimana sekitar 4 juta pengunjung datang ke pantai buatan ini.

Saat acara berlangsung berton-ton pasir mengisi tepian Sungai Sein yang mengalir di pusat kota. Selain pasir putih, ada juga pohon palem dan bangku-bangku pantai yang membuat suasana seperti di pantai sungguhan.

Tepat di depan pantai buatan ini, para pejalan kaki, pengguna sepeda dan kapal pesiar wisata nampak melintas. Aneh? Tidak juga karena banyak pengunjung menjadikan ini ajang tahunan yang patut ditunggu-tunggu.

Selama acara berlangsung, anak-anak terlihat asyik membuat bangunan di atas pasir, wanita dan lelaki dengan pakaian khas pantai duduk mengobrol atau tidur dengan kaca mata hitam di sebuah bangku pantai. Suasana sangat riuh ramai.

Untuk pantai buatan dengan nuansa tradisional, Pont Neuf sampai ke Pont de Sully disulap sedemikian rupa dengan fitur pasir pantai dan rumput yang disertai payung dan kursi malas yang dapat digunakan secara gratis. Saat malam menjelang, serangkaian konser gratis menghidupkan wilayah ini.

Sementara itu, orang-orang yang gemar olahraga air, banyak berkumpul di La Villette karena pantai ini menyajikan berbagai pilihan kegiatan seperti kayak, perahu layar, dan kano.

Ramai dan pastinya belum pernah Anda coba. Jadi, bila ingin merasakan suasana pantai di tengah kota, Anda bisa menunggu hingga tahun depan sambil merencanakan waktu berlibur yang tepat untuk bisa bergabung di acara ini.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: