RSS Feed

Berwisata di Masjid Paris, Prancis

DI negara Eropa yang satu ini Anda bisa menyaksikan sebuah Masjid Paris yang menyediakan tempat pemandian batu marmer Turki yang berlangsung di musim dingin. Waktu khusus pria dibuka pada Selasa dan Minggu, sedangkan wanita di hari lainnya.

Masjid Paris (Mosque de Paris) adalah sebuah masjid indah di Place du Puits-de-l’Ermite, 5e Paris, Prancis yang didirikan pada tahun 1922 atau abad ke-20 dengan konsep seperti bangunan-bangunan yang ada di Kota Marrakesh, Maroko Selatan.

Masjid ini juga dibangun untuk menghormati negara-negara Afrika Utara yang telah membantu Perancis selama Perang Dunia I.

Setiap rangkaian Masjid Paris terbuat dari beton bertulang yang kuat dan bagian dindingnya dihiasi dengan mosaik ukiran kayu serta besi-besi tempa yang dibawa dari Maroko.

Masjid ini merupakan tempat ibadah bagi warga Afrika Utara yang tinggal di Paris, terutama pada saat melakukan salat Jumat dan selama bulan suci Ramadan.

Pengunjung dipersilahkan melakukan wisata singkat di beberapa sisi bangunan. Mulai dari halaman luar, tengah, dan taman Moor. Di masjid ini juga menyajikan panduan sejarah singkat tentang agama Islam.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Masjid Paris, akan dikenakan biaya masuknya sebesar Rp35 ribu untuk dewasa dan Rp23 ribu untuk anak. Waktu operasional masjid setiap Sabtu hingga Kamis jam 9.30 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat.

Adapun kegiatan lainnya di musim panas, dimana mahasiswa dari universitas terdekat dan para wisatawan ikut berkumpul di Restoran Muslim de la Mosquee de Paris untuk menikmati sajian teh manis mint dan couscous. Restoran ini dibuka setiap hari pukul 3 sore hinnga 10.30 malam waktu setempat

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: