RSS Feed

“Berburu” Rekreasi di Ancol

ANCOL Taman Impian selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya bagi warga Jakarta, tetapi juga bagi warga kota-kota lainnya, yang selalu datang ke Jakarta pada saat liburan.

Libur Lebaran tahun ini, Ancol Taman Impian juga bakal menjadi tempat wisata pilihan, setelah bersilaturahim dengan kerabat dan handai taulan.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, perusahaan pengelola Ancol Taman Impian, memperkirakan, kunjungan wisatawan pada pekan Lebaran tahun ini akan mencapai satu juta pengunjung individu. ”Tahun ini diperkirakan naik cukup tinggi karena Lebaran jatuh pada hari Jumat dan Sabtu sehingga pekan Lebarannya menjadi lebih panjang,” kata Budi.

Mengantisipasi itu, Ancol bekerja sama dengan PT Kereta Api mengoperasionalkan Kereta Wisata pada tanggal 11, 12, 14, 18, dan 19 September. Kereta Wisata itu akan diberangkatkan dari Tangerang, Serpong, Bekasi, Depok, dan Bogor.

”Kalau naik Kereta Wisata, tiket masuk Ancolnya akan kami diskon, jadi hanya membayar Rp 7.500 dengan memperlihatkan bukti tiket kereta,” jelas Budi.

Selain mempersiapkan transportasi, Ancol Taman Impian juga sudah mempersiapkan serangkaian acara spektakuler pada 10-19 September 2010. Salah satunya adalah pesta kembang api ”1001 Nite Dancing Fireworks”. Pertunjukan berdurasi selama 15 menit ini baru pertama kali digelar di Ancol dan akan menampilkan pertunjukan oleh stuntman profesional, marawis performance on the boat, serta penari padang pasir dilengkapi dengan tata lampu, laser, serta asap.

”Pertunjukan kembang api ini akan digelar di Danau Lumba-lumba, yang letaknya dekat Putri Duyung,” kata Budi.

Selain itu, rangkaian acara Pekan Lebaran digelar di seluruh area Ancol Taman Impian, yaitu Dunia Fantasi, Pantai Festival, Ecopark, Ocean Dream Samudra (Gelanggang Samudra Ancol), Atlantis Water Adventure, Beach Resto, Pantai Indah, serta kawasan Ancol lainnya.

Festival dan Parade Takbiran, yang berlangsung Kamis (9/9) atau malam takbiran, merupakan acara pembuka Pekan Lebaran yang dipusatkan di Taman Lumba-lumba.

”Pembukaannya adalah parade beduk dalam jumlah banyak. Selain itu, beduk-beduk juga disebar di seluruh kawasan Ancol. Jumlahnya sekitar 60 buah. Pengunjung dipersilakan berpartisipasi memukul beduk,” undang Budi.

Suasana Lebaran juga akan semakin meriah karena ada penampilan musik pop religi dan Top 40 di Pantai Indah pada 10-19 September 2010. Waktu pertunjukannya pukul 12.30-14.30 dan 19.30-21.30 setiap hari. Sedangkan khusus Pesta Dangdut yang menampilkan dangdut Lebaran akan berlangsung 12-19 September pukul 15.00-17.00 setiap hari.

Puncak Pekan Lebaran akan jatuh pada Jumat (17/9), yang akan digelar konser musik yang menampilkan penyanyi Ridho Rhoma, Rhoma Irama, Iwan Fals, Opick, Changcuters, serta penyanyi tenar lainnya.

Di Ocean Dream Samudra, akan diputar film 4D terbaru, yakni Return of The Pirates dengan 4-5 kali pertunjukan yang bercerita tentang petualangan bajak laut. Film yang didatangkan dari Jerman ini cocok untuk para remaja yang senang tantangan. Untuk anak-anak, film Turtle Vision dari Austria tetap akan ditayangkan di Wahana 4 Dimensi. Tidak lupa aksi stuntman Scorpion Pirates juga akan meramaikan Ocean Dream Samudra.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: