RSS Feed

Landmarks of Love

Kastil Swallow’s Nest
Drama perselingkuhan melatari pendirian kastil ini. Menurut cerita setempat, kastil yang bertengger di tebing Aurora ini dibangun oleh Baron von Steingel bagi kekasih gelapnya. Swallow’s Nest sempat ditutup akibat gempa besar yang melanda Ukraina dan menimbulkan retakan pada tebing Aurora. Pada tahun 70-an istana monumental kreasi von Steingel ini mulai direnovasi dan dijadikan ikon Ukraina.

Jabal al-Rahmah
Jabal al-Rahmah (“Bukit Kasih Sayang”) merupakan bangunan suci di Arab Saudi yang menyimpan kisah reuni paling legendaris dalam sejarah umat manusia: pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa setelah terpisah selama kurang lebih 100 tahun. Di musim haji dan umrah, banyak jemaah menyempatkan diri mendaki 168 anak tangganya guna berziarah. Mitos mengatakan, landmark ini bisa mengabulkan doa mereka yang mengharapkan jodoh. Sayangnya, para pengunjung biasanya tak cuma berdoa, tapi juga menuliskan namanya dan pa-sangannya di dinding tugu.

Kastil Dobroyd
Kastil Dobroyd adalah Candi Lara Jonggrang versi Inggris. Kastil ini dibangun atas permintaan Ruth Stansfield kepada sang pelamar, seorang pengusaha kaya bernama John Fielden. Bedanya, John tidak mengerahkan pasukan jin untuk membangunnya, melainkan dana sebesar 72 ribu poundsterling. Berlokasi di Todmorden, kastil megah berisi 66 kamar ini kini menjadi salah satu monumen cinta paling terkenal di Inggris.

Kastil Boldt
Kastil ini dibangun pada 1900 di atas pulau seluas lima hektare oleh George Boldt, miliuner ternama mantan pemilik Waldorf Astoria Hotel. Syahdan, bangunan megah ini awalnya didedikasikan Boldt bagi sang istri, Louise Boldt. Namun akibat sang pujaan hati wafat setahun sebelum bangunan rampung, proses konstruksi pun dihentikan. Kastil Boldt kini disewakan sebagai tempat pesta pernikahan.

Taj Mahal
Inilah monumen cinta paling tersohor sejagat. Dibangun menggunakan bahan bangunan yang didatangkan dari pelosok India dan Asia Tengah, Taj Mahal merupakan simbol cinta dari Kaisar Shah Jahan terhadap almarhum istrinya, Mumtaz Mahal. Juli lalu, monumen yang dikonstruksi selama lebih dari dua dekade ini menempati peringkat teratas daftar destinasi terfavorit di Asia pada ajang Asian Attractions Expo 2010 di Kuala Lumpur. Namun gedung bersejarah yang menyimpan cerita peradaban Mughal ini tak hanya menjadi pujaan para pelancong, tapi juga insan Hollywood. ”Slumdog Millionaire” dan ”The Fall” pernah mengambil lokasi syuting di kawasan ini.

Heart Reef
Pulau karang ini layak masuk daftar tempat melamar terbaik di dunia. Bagaimana tidak, bentuknya saja menyerupai simbol cinta. Heart Reef berada di kawasan Great Barrier Reef, sekitar 33 kilometer dari pesisir timur laut Australia. Jika ingin berkunjung, tak jauh dari tempat ini berdiri Hayman Island Resort yang menaungi 228 kamar dan menawarkan tur ke Heart Reef, termasuk melakoni berbagai aktivitas rekreasi seperti memancing, berlayar, dan diving di Great Barrier Reef.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: