RSS Feed

10 Aplikasi Perjalanan dalam iPhone

SUDAH tidak dipungkiri iPhone mempunyai kegunaan yang penting dalam kehidupan sehari-hari termasuk juga sangat berguna untuk para pelancong. Nah, berikut adalah 10 aplikasi perjalanan di iPhone yang akan membantu setiap perjalanan Anda seperti dikutip dari laman TripAtlas.com.

1. Google
Salah satu aplikasi yang paling berguna yang dapat Anda gunakan pada iPhone adalah Google. Gunakan Google Docs untuk membuat jadwal liburan atau menambahkan catatan mengenai tempat-tempat menarik dimana semuanya dapat diakses secara online. Terbaik dari semua, Anda dapat menggunakan pencarian Google untuk mendapatkan update pada penerbangan dengan mengetikkan nomor penerbangan untuk pencarian yang cepat.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk membuat peta Anda sendiri yang disesuaikan dengan hotel. Dengan begini, Anda bisa mencari tahu seberapa jauh hotel dari tempat Anda beraktivitas. Sedangkan Google Latitude dapat memberitahu lokasi terbaru Anda kepada teman dan keluarga.

2. Peta (Map)
GPS pada aplikasi Map yang terhubung dengan iPhone adalah teman terbaik Anda, khususnya jika sedang mencari lokasi tempat yang hendak dituju. Ini dapat memberitahu rute untuk mencapai tempat tujuan (dengan mobil, kendaraan umum atau berjalan kaki). Selain itu aplikasi ini dapat memberitahu Anda jika sopir taksi mencoba untuk memeras uang lebih banyak serta membantu Anda menemukan situs populer.

3. Jam dan cuaca
Aplikasi jam dan cuaca yang ada di iPhone adalah dua dari aplikasi yang sangat berguna. Pertama, jam bekerja sebagai jam alarm cadangan jika alarm jam hotel tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kedua, aplikasi jam membantu Anda melacak waktu di rumah, di tempat tujuan Anda saat ini, dan semua tujuan masa depan.

Demikian pula dengan aplikasi cuaca akan memberikan gambaran laporan cuaca di tempat tujuan sehingga dapat membantu Anda untuk mengetahui apa yang akan dipakai.

4. Konversi mata uang
Seperti waktu dan cuaca, aplikasi mata uang dapat membantu Anda menghitung berapa banyak uang yang harus Anda bayar saat makan siang di sebuah restoran atau saat berbelanja souvenir misalnya. Aplikasi ini dapat mengkonversi satuan mata uang berbagai negara.

5. Foto dan Screenshot
Gunakan iPhone untuk mengambil foto dari peta kereta bawah tanah, landmark, petunjuk tertulis, nomor telepon, bagian depan hotel, dan sebagainya. Ini dapat digunakan sebagai referensi ketika Anda berada di jalan.

Juga dengan menekan tombol home dan power pada iPhone dimana anda bisa mengambil screenshot layar iPhone dan menyimpannya sebagai foto di aplikasi foto Anda. Hal ini sangat berguna bila Anda ke area yang memiliki akses internet. Dengan begini, Anda bisa melakukan pencarian yang diperlukan seperti peta, arah, detail, dan nomor telepon lalu menyimpannya dengan mengambil screenshot daripada harus menulisnya.

6. Panduan bahasa
World Nomads dan Lonely Planet, kedua menawarkan panduan bahasa dari berbagai negara. Aplikasi ini menawarkan berbagai pelajaran yang juga dapat Anda dengarkan serta rujukan untuk ungkapan-ungkapan populer atau ucapan-ucapan seperti ya, tidak, mana kamar mandi dan lain-lain

7. Panduan kota dan tempat tujuan
Bagian terbaik men-download panduan tempat tujuan sebagai sebuah aplikasi dari publisher terkenal seperti Zagat, Frommer, dan Lonely Planet adalah bahwa Anda menghemat kertas dan berat bagasi ekstra.

Panduan ini dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang tujuan, menyarankan jadwal, mengingatkan Anda tentang bea cukai, dan merupakan alat pencarian yang berguna saat Anda sedang berada di jalan.

Demikian pula, seperti panduan kota WhereTraveler, Thrillist, atau Urbanspoon bisa memberikan tips dan tempat lokal yang menarik.

8. Ping!, whatsApp, skype, eBuddy, twitter
Tidak ada yang lebih baik daripada tetap bisa berhubungan dengan keluarga dan teman-teman secara gratis dengan koneksi jaringan atau Wi-Fi yang dapat menghemat biaya jarak jauh.

Ping! dan WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan teks di seluruh dunia tanpa biaya dan bekerja dengan cara yang mirip dengan pesan instan. Demikian pula, eBuddy yang bisa membantu Anda login ke GTalk, AIM, MSN Messenger, Yahoo, Facebook untuk chatting.

Akhirnya, Skype memungkinkan Anda untuk chatting dengan pengguna Skype online lain serta membuat panggilan telepon ke mana saja di dunia dengan kredit Skype. Akhirnya, twitter juga merupakan alat untuk membantu Anda meng-update keberadaan, apa yang Anda lakukan, melihat foto perjalanan, dan banyak lagi.

9. Peta Subway
Beberapa perusahaan transportasi telah mempunyai aplikasi kereta dengan peta sistem kereta bawah tanah mereka. Anda dapat mendownload aplikasi peta kereta bawah tanah Paris atau London yang akan sangat membantu Anda selama perjalanan.

10. Pendeteksi Wi-Fi

Pada sat tertentu Anda perlu menemukan Wi-Fi untuk dapat melakukan pencarian di web dan Finder Wi-Fi pada aplikasi GPS iPhone Anda dapat membantu dan menemukan hotspot Wi-Fi yang gratis atau dibayar.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

One response »

  1. I just stumbleupon your blog and i must say what a fantastic website and great posts, I will bookmark your blog.Best Regards! Mark

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: