RSS Feed

Hsi Lai, Kuil Budha Terbesar di Amerika

BUKAN hanya di China, bangunan kuil Budha terbesar Hsi Lai juga bisa Anda temukan di wilayah Hacienda Heights, Los Angeles, Amerika Serikat. Kuil ini menempati lahan seluas 15 hektare dan dibangun dengan gaya arsitektur China di masa pemerintahan Dinasti Ming (1268-1644 AD) dan Ching (1644-1911).

Hsi Lai adalah sebuah komplek kuil yang dihuni oleh sejumlah biarawan dan biarawati. Para biarawan dan biarawati ini mempersiapkan berbagai kegiatan tradisi keagamaan Budha. Mulai dari acara mebitasi, kuliah agama mingguan hingga lokakarya budaya dan bahasa China.

Ada pun beberapa bangunan menarik yang ada di kawasan Hsi Lai, yaitu kuil besar di bangunan utama, tempat suci Bodhisattva, sebuah pagoda, ruang kelas, ruang untuk sajian teh, taman, museum, kantin vegetarian serta toko suvenir.

Kuil ini memiliki tatanan Budha baru (Fo Guang Shan) yang menggabungkan ajaran antara Ch’an (Zen) dengan Pure Land Buddhisme yang menekankan perluasan serta persatuan antar pemeluk Budha.

Di seberang halaman juga terdapat sebuah aula yang berisi lima patung Bodhisattva dan memiliki tiga pintu yang terhubung ke ruang Tiga Permata atau Perlindungan (Buddha, Dharma, dan Sangha).

Kuil Hsi Lai dibuka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Adapun paket makan siang (pada jam 11 siang hingga jam 1 siang waktu setempat) prasmanan di kantin bergaya China dan Taiwan yang disediakan untuk 15 orang atau lebih dengan biaya sebesar US$ 5 atau Rp45 ribu. Makanan-makanan yang biasa ditawarkan adalah aneka sayuran dan salad.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: