RSS Feed

Bersepeda di Sepanjang Danube, Austria

AUSTRIA dipenuhi dengan pemandangan alam yang indah dengan udaranya yang segar. Ini adalah salah satu negara yang dapat memuaskan hasrat para pecinta kegiatan bersepeda.

Sebuah tempat indah di Austria yang patut dijelajahi dengan sepeda adalah tepian Sungai Danube yang merupakan sungai terpanjang di Uni Eropa dan wilayah yang tepat adalah Wachau.

Dengan jalan yang melalui kebun buah dan anggur serta desa-desa dongeng yang menghadap Sungai Danube, Wachau adalah wilayah terbaik yang bisa dieksplorasi dengan sepeda.

Kayuh dan hentikan sepeda Anda untuk melihat situs Warisan Dunia UNESCO anggur putih Gruener Veltliner, menikmati kue manis dan perjalanan ke reruntuhan sebuah istana, dimana Richard si Hati Singa disekap.

Tempat yang tepat untuk memulai perjalanan wisata dengan sepeda adalah desa Mautern, sekitar 50 kilometer sebelah barat Wina. Desa ini menawarkan sebuah museum sejarah Romawi dan juga rumah bagi salah satu restoran terbaik di negara itu.

Restoran keluarga yang dijalankan Landhaus Bacher ini menawarkan hidangan lezat dari produk lokal tapi mahal. Anda dapat memilih menu marillenknoedel, sebuah makanan tradisional yang ditaburi dengan remah-remah roti dan gula.

Daripada membayar di atas 250 Euro (sekitar Rp2,87 juta) untuk beberapa program makan malam dengan anggur untuk dua orang, Anda lebih baik memesannya saat makan siang karena harga akan lebih terjangkau, yaitu sekitar 100 Euro (sekitar Rp1,14 juta).

Perjalanan berlanjut, ketika sudah meyeberang jembatan dari Mautern, Anda akan segera menemukan desa Duernstein yang romantis, dengan jalan-jalan batu bulat dan puncak menara gereja pastel berwarna biru.

Di gereja inilah Raja Richard si Hati Singa dipenjara selama Desember 1192-Maret 1193. Berabad-abad kemudian, reruntuhan dimana ia ditahan masih bisa dieksplorasi.

Pelajaran sejarah selesai, Anda kemudian akan menuruni bukit menuju toko Christian Loidl Wachauer Bauernladen di Weissenkirchen. Di sini, Anda bisa menemukan produk-produk rumah tangga seperti selai, pasta, nektar aprikot dan, tentu saja anggur.

Selanjutnya, perjalanan diteruskan ke dusun Willendorf, dimana Anda akan melihat patung menggairahkan dari era Paleolitik yang ditemukan lebih dari seratus tahun yang lalu. Di sini, Anda bisa berfoto-foto sambil menikmati keindahan Sungai Danube.

Pemanis pendakian curam sampai sekitar setengah perjalanan adalah pandangan yang menakjubkan dari Melk Abbey dengan struktur berisi gereja, museum, dan perpustakaan di sisi lain dari Danube.

Jalur bersepeda ini pastinya akan memberikan pengalaman dan tantangan tersendiri bagi Anda. Dengan bonus pemandangan yang indah, perjalanan mengayuh akan terasa menyenangkan.

Wilayah Wachau sendiri, mengacu pada peregangan antara Krems dan Melk. Perjalanan dari Wina ke Krems membutuhkan waktu sekitar satu jam. Untuk sampai dan meninggalkan Krems secara teratur dari stasiun kereta api kota Josefs Franz, Anda mengecek jadwalnya di www.oebb.at.

Sementara bila tidak membawa sepeda, salah satu situs yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan sepeda adalah www.rentawachaubike.at.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: