RSS Feed

Plesiran ke Kuil Budha Emas di Jepang

Posted on

LIBURAN ke Negeri Matahari Terbit kurang puas jika Anda belum berkunjung ke Kuil Budha Emas Rinno-ji di lereng bukit indah Nikko, Tochigi Perfecture, Jepang. Rinno-ji atau Rinnoji adalah sebuah kompleks kuil Budha yang terdiri dari 15 bangunan unik dan berbagai atribut peribadatan.

Keistimewaan kuil ini bisa Anda saksikan pada ruang Sanbutsudoh Hall yang menyimpan tiga patung Budha emas terkenal yang bernama Amida Buddha, Senju-Kannon (seribu tangan) dan Bato-Kannon yang berkepala kuda.

Ketiga patung ini dianggap sebagai dewa Budha yang berasal dari tiga Gunung Kami Nikko (Dewa Shinto) yang dihormati di Kuil Futarasan Nikko.

Ada pun taman luas Shoyo-id Garden yang biasa dipakai untuk meditasi para biksu. Kuil Rinnoji didirikan pada 766 M oleh seorang petapa Shoto Buddha, yang pertama kali menetap daerah Nikko.

Bagi Anda yang berminta untuk datang ke kuil ini, akan dikenakan biaya sebesar Rp96 ribu untuk gedung atau Rp106 ribu untuk tiket masuk ke Rinnoji, Toshogu dan Futarasan serta ditambah Rp32 ribu untuk masuk ke area taman dan ruangan

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: