RSS Feed

Ngabuburit di Gedung Sate

Posted on

NGABUBURIT, istilah ini biasanya mendadak familiar di telinga ketika bulan puasa tiba. Kota-kota besar atau daerah tertentu biasanya mempunyai lokasi favorit untuk kegiatan menunggu waktu berbuka ini. Nah, bila berencana pergi ke Bandung, salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Gedung Sate.

Siapa yang tidak kenal Gedung Sate. Ini sudah seperti ikon kota Bandung. Bangunannya sangat khas dengan ornamen tusuk sate pada menara sentralnya.

Tidak hanya itu saja, bangunan yang berada di Jalan Diponegoro ini juga mempunyai daya tarik lain yaitu sebuah taman yang terpelihara dengan baik.

Keindahan taman ini juga sering kali dijadikan lokasi kegiatan yang bernuansakan kekeluargaan, lokasi shooting video klip musik, lokasi foto keluarga atau foto diri. Ini menjadikannya sering dikunjungi banyak orang.

Khusus di hari minggu lingkungan halaman depan Gedung Sate biasanya dijadikan pilihan tempat sebagian besar masyarakat untuk bersantai atau sekedar duduk-duduk menikmati udara segar kota Bandung. Semua cerita ini nampaknya telah mengukuhkan Gedung Sate sebagai salah satu tempat favorit warga bandung untuk bersantai.

Bila di hari biasa dan akhir pekan, gedung yang mulai dibangun pada 1920 ini ramai dikunjungi warga maka keramaian dua kali lipat akan menghinggapinya pada waktu Bulan Ramadhan.

Suasana di halaman depan Gedung Sate dan lapangan Gasibu yang tepat berada di depannya, mendadak akan dipadati pedagang musiman yang menjual berbagai macam menu berbuka puasa.

Apa yang Anda cari? Kolak, es buah, gorengan atau makanan lain untuk berbuka, semuanya ada di sini. Anda hanya tinggal berkeliling dan menyiapkan beberapa lembar uang.

Sendiri, dengan keluarga, ataupun bersama teman mengunjungi Gedung Sate akan menjadi saat yang menyenangkan terutama ketika adzan Maghrib berkumandang.

Waktu yang ideal untuk datang ke sini ialah selepas Ashar karena biasanya berbagai makanan belum diserbu banyak pengunjung. Namun ingat, Anda harus menunggu adzan Maghrib berkumandang dan jangan dulu tergoda dengan berbagai makanan lezat yang dijajakan di sana.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: