RSS Feed

Mencari Inspirasi di Pantai Pelawan

Posted on

TERLETAK di Pangke, Meral, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Pantai Pelawan adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin mencari inspirasi dan kedamaian dengan keindahan pemandangan pantai.

Pantai Pelawan memiliki pasir putih, batu-batu besar, dan hutan mangrove di daerah sekitarnya. Ini menambah pesona khusus bagi siapa saja yang hendak mengunjunginya.

Hamparan laut biru seluas mata memandang, membuat kebanggaan tersendiri bagi mereka yang tinggal di Tanjung Balai Karimun. Ini juga merupakan tempat favorit untuk akhir pekan dan perayaan tahun baru.

Pasir putihnya yang bersih dengan tanpa hiasan sampah di sana-sini menandakan pantai ini masih terawat dengan baik. Ini akan membuat Anda betah jalan berlama-lama di bibir pantai.

Pantai Pelawan yang luas juga memiliki banyak formasi batu besar. Menikmati deburan ombak di atas bebatuan ini tentunya menjadi hal yang patut Anda coba.

Beberapa pondok makanan dan minuman juga tersedia di dekat pantai. Ini sangat pas untuk melepaskan lelah setelah berkeliling pantai yang indah. Sambil santai, pemandangan pantai juga masih bisa Anda nikmati.

Selain berenang, Anda juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar pantai. Ada fasilitas yang cukup bagi Anda untuk menikmati dan menjelajahi keindahan Pantai Pelawan.

Jangan lewatkan juga untuk menimkmati Pantai Pelawan di kala malam hari. Saat bulan berbentuk bulat, cahayanya akan memantulkan warna yang berkilauan saat bertemu dengan gulungan-gulungan ombak yang bergerak perlahan.

Dengan semua keindahan yang ada, Anda mungkin tertarik untuk mengunjunginya dan bila memutuskan untuk pergi, jalur termudah untuk mencapai pantai ini ialah dengan pesawat terbang. Bandara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau merupakan titik masuknya.

Dari Batam, perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit dengan naik kapal dari pelabuhan Batam menuju Tanjung Balai Karimun.

Untuk menuju pantai, tidak ada angkutan umum sehingga Anda harus menggunakan mobil pribadi atau taksi motor. Atau, Anda bisa menyewa mobil Rp350 ribu-Rp500 ribu per hari.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: