RSS Feed

Eat, Pray, Love and Escape di Ubud

Posted on

DALAM mencari ilham dan pencerahan, Elizabeth Gilbert melakukan perjalanan petualangan seumur hidup untuk menghabiskan waktu di banyak negara. Dia percaya pengasingan terbaik dari kehidupan adalah menikmati kehidupan itu sendiri. Dan ia menemukan itu di Bali, sebuah pulau dewa dan dewi.

Pengarang Amerika Serikat ini menuangkan kisah perjalanannya pada memoir bertajuk Eat, Pray, Love: One Woman’s Search for Everything Across Italy, India and Indonesia. Pada Maret 2009, buku ini ada dalam New York Times Best Seller selama 110 minggu.

Memori ini juga telah dibuat film dan dibintangi oleh aktris Julia Roberts dan Anda bisa mengikuti jejak Elizabeth Gilbert dengan mengunjungi Ubud di Bali, sama seperti yang dia lakukan.

Kebanyakan orang akan merekomendasikan wisata di Jalan Raya Ubud dan Istana Ubud adalah perhentian yang baik. Tapi Anda tidak boleh melewatkan menatap sawah di Tegalalang.

Di Tegalalang, Anda bisa merasakan bau udara dan terpaan angin pada kulit atau merangkul kupu-kupu yang beterbangan.Anda juga bisa pergi melihat pameran Kecak Dance, sebuah galeri mengagumkan di Bianco atau di galeri biasa.

Jika datang pada waktu yang tepat, festival tahunan akan menjadi sesuatu yang sangat menarik. Atau Anda bisa mencari tahu upacara apa yang dilakukan penduduk setempat sepanjang hari di Ubud dan merangkul sisi spiritual mereka.

Bagian Ubud yang tenang merupakan tempat meditasi yang baik untuk pikiran dan jiwa. Meditasi datang dalam berbagai bentuk. Bila tidak ingin mendapat kesan yang salah, Anda bisa bertanya dan memutuskan apa yang cocok untuk anda.

Petualangan di Ubud dapat dengan mudah Anda lakukan seperti Elizabeth Gilbert, saat dimana ia menenangkan tubuh dan pikiran di depan pemandangan yang indah.

Anda juga selalu bisa bercakap-cakap dengan penduduk setempat seperti yang dilakukan Elizabeth. Mereka akan lebih dari senang untuk menjelaskan apa dan ke mana harus pergi. Itulah keramahan Ubud.

Perjalanan ke Ubud akan sangat mudah dilalui. Pertama kali sampai di bandara dan melangkah kaki memasuki Bali, keramahan akan serta merta menyambut dan berbagai taksi siap mengantar Anda.

Jika Anda tidak memiliki peta di tangan atau bahkan petunjuk, katakan saja Anda sedang menuju ke Ubud dan perjalanan akan segera dilakukan.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: