RSS Feed

Berwisata ke Times Square New York

Posted on

Times Square adalah persimpangan utama di Manhattan, New York City. Pada persimpangan Broadway dan Seventh Evenue membentang dari West 42nd sampai West 47th Streets. Areal Times Square ini meliputi blok antara Sixth dan Eighth Avenues dari Timur ke barat dan West 40th sampai West 53rd Streets dari selatan ke utara yang merupakan bagian komersial dari Midtown Manhattan.

Dulu bernama Longacre Square, kemudian berganti nama menjadi Times Square serelah diambil dari nama Gedung Times Building yang sekarang bernama ‘One Times Square’ pada bulan April tahun 1904. Times Square, punya julukan “Jalan Persimpangan Dunia,”  telah mendapat status sebagai ikon bersejarah dunia dan menjadi simbol dari Kota New York. Secara dasar Times Square dikenal dengan iklan animasi digital spektakuler.

Kali ini penulis berkesempatan untuk mengunjungi tempat yang mega spektakuler ini. Sepertinya anda akan merasa berada di antah-berantah setelah memasuki pusat alun-alun yang hingar bingar ini. Penulis memulai perjalanan dari pelabuhan kapal pesiar nomor 30 di jalan West 50.  Untuk mencapai Times Square dari arah ini sangatlah mudah. Hanya berjalan lurus sampai bertemu seventh Evenue dan berbelok kekanan beberapa ratus meter anda sudah berada di tempat yang populer ini. Tentu saja dengan transportasi lain seperti taxi dan bus juga ada serta kereta api bawah tanah juga ada stasiunnya di Times Square.

Cuaca yang mendung di pagi hari masih menyelimuti menara The Empire State Building  bangunan pencakar langit tertinggi di New York. Berangsur menjelang siang harinya cuaca semakin cerah membuat kota yang tidak pernah tidur  ini pada jam sebelas siang itu mulai padat. Bus-bus wisata tingkat yang tingkat keduanya terbuka, terlihat berhenti disini untuk menaikkan penumpang. Pemandangan lain yang unik pagi ini adalah seorang polisi wanita yang ngobrol dengan pengunjung dari atas kudanya . Taxi warna kuning khas New York (NYC TAXI) juga berjejer menunggu penumpang.

Kota New York  ini memang penuh keunikan dari kota-kota besar dunia, dari penglihatan sepintas sebagai wisatawan kita akan melihat secara mencolok gedung-gedung pencakar langit. Baik itu sebagai apartemen atau sebagai gedung-gedung perkantoran. Parkir mobil para warga disini juga khas. Menggunakan bangunan kerangka baja membuat parkir bertingkat.

Times Square ini merupakan pusat wisata jalan kaki. Juga merupakan pusat dari tradisi perayaan tahun baru. Dengan berbagai alias dan nama tetapi yang paling dikenal adalah di sebut sebagai “The Crossroads of the World.” Atau jalan persimpangan dunia. Jadi kalau anda ke New York pastikan anda mengunjungi Times Square yang berlokasi di Manhattan ini.

Tentunya bukan hanya Times Square yang menarik 47 juta orang asing dan orang Amerika mengunjungi New York setiap tahun.

Kota ini adalah pusat bisnis dan hiburan. Sangat banyak tempat yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Mungkin cara terbaik untuk bisa melihat hampir semua objek wisata yang ditawarkan New York adalah  dengan memakai jasa bus New York Sightseeing.

Ada beberapa perusahaan mengoperasikan jasa serupa. Dengan biaya $50, anda bisa menggunakan tiket bis ini sesuka hati selama 2 hari atau 48 jam. Anda bisa melakukan perjalanan dengan rute-rute hampir di semua tempat menarik mulai dari Times Square, Empire State Building, Gedung PBB hingga bekas berdirinya Twin Towers (WTC) atau sekarang dikenal dengan nama Ground Zero serta mengunjungi patung Liberty yang terkenal itu.(Wayan Manuh/Era Baru)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: