RSS Feed

Keliling Prancis Kurang dari Sehari

Posted on

UNTUK hal taman miniatur, Belanda terkenal akan Madurodamnya sedangkan Belgia bangga akan Eropa Mininya. Di Prancis, Anda juga bisa mengagumi keindahan taman miniatur. Tepatnya di Taman Miniatur Prancis di Elancourt.

Di sini Anda bisa menikmati detail bangunan dengan skala yang lebih kecil dengan tingkat kedetailan yang tinggi. Pada taman seluas 12 hektare yang berada di pinggiran barat Paris ini, monumen-monumen Prancis dengan skala yang lebih kecil tersebar di berbagai penjurunya. Sebuah jalan berkelok-kelok akan membawa Anda melintasi negara Perancis hanya dalam waktu kurang dari satu hari.

Dengan 116 struktur berskala 1:30 yang menonjol , Taman Miniatur Prancis menawarkan tampilan Prancis yang kecil, detail, dan sedikit aneh tapi menyenangkan.

Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Chateau di Versailles, Lourdes, Chateau of Chambord, La Rochelle, L’abbaye du Mont-Saint-Michel, dan Katedral Amiens hanyalah beberapa dari monumen yang ditempatkan persis di lokasi mereka yang sebenarnya pada kehidupan nyata.

Hampir 150 lansekap daerah terpencar di peta miniatur ini yang berpotongan dengan 3,5 kilometer dari lintasan jalan kereta api yang terdiri dari 13 kereta animasi.

Selain kereta api, animasi juga menggunakan pesawat terbang, mobil, dan kapal dengan total lebih dari 100. Sementara area dalam ruangan menampilkan lebih dari 50 tempat yang lebih bergengsi.

Dibutuhkan hampir 50 orang arsitek lansekap untuk membuat negara mini ini, lengkap dengan 60.000 patung-patung, 20.000 pohon kerdil, 5 rives dan muara, dan 5 hektare ‘laut.’

Di taman ini juga terdapat sebuah slide 9 meter, roller coaster, ayunan berputar, gondola kecil, area memanjat, dan arena go kart yang tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa.

Taman Miniatur ini buka mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat pada 20 Februari-7 November dan sampai pukul 19.00 waktu setempat pada Juli dan Agustus.

Harga tiket masuk di bulan Februari-Juni untuk dewasa 18,5 euro (sekitar Rp213 ribu) dan anak-anak usia 4-14 tahun 12,5 euro (sekitar Rp144 ribu). Pada bulan Juli-Agustus untuk dewasa 19,5 euro (sekitar Rp224 ribu) dan anak-anak 13,5 euro (sekitar Rp155 ribu).

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: