RSS Feed

Singapore…Tidak sekadar Surga Belanja

Posted on

ADA tiga hal yang identik dengan Singapura. Mereka adalah belanja, makanan, dan bioskop. Abaikan itu. Sebab masih banyak hal lain yang dapat Anda nikmati selama berkunjung ke sana.

Coba pergi ke Singapore Botanic Gardens yang terletak di Cluny Road. Taman ini beroperasi mulai pukul 05.00 sampai tengah malam dan menawarkan aneka aktivitas. Salah satunya adalah taici.

Selepas beraktivitas, Anda sebaiknya turun ke food court yang ada di dekat Tanglin Gate untuk menikmati sarapan berupa telur rebus, kopi, dan roti panggang isi srikaya. Selama tinggal di Singapura, tidak ada salahnya mengunjungi museum seperti Peranakan Museum yang terletak di Armenian Street dan Asian Civilizations Museum di Empress Place.

Di Peranakan Museum, wisatawan dapat melihat rangkaian interior khas China, baik yang berasal dari abad 19 maupun awal 20. Rekreasi di Peranakan Museum juga dapat menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan budaya Tiongkok kepada anak-anak.

Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli suvenir yang ditawarkan di toko yang ada di museum-museum tersebut. Bagi kaum perempuan, Singapura juga bisa menjadi surga untuk mempercantik diri. Tempat-tempat seperti Woffl es Wu menawarkan jasa botox atau pengencangan kulit wajah tanpa operasi.

Meski menghindari tiga hal yang identik dengan Singapura, makan pasti tetap menjadi acara wajib. Snapper pie dan pavlova di Whitebait & Kale merupakan pilihan tepat.

Tokyo mungkin surga belanja barang elektronik, tapi Singapura pun tak kalah dengan kota yang terletak di Negeri Matahari Terbit itu. Berbagai produk elektronik dari mulai handycam, portable DVD player, MP3 player, ponsel, kamera sampai laptop ada di sana. Harganya pun bisa lebih murah 10%-20% ketimbang di Tanah Air.

Tertarik untuk berkunjung ke sana? Coba datangi Funan Digitalife Mall di North Bridge Road atau Sim Lim Square di Rochor Canal Road. Jika berkunjung ke Sim Lim Square, satu hal yang wajib Anda lakukan adalah menawar.

Singapore Flyer setinggi 165 meter juga bisa menjadi pilihan. Untuk menikmatinya, Anda tidak perlu mengantre. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sana ialah ketika senja tiba. Singapore Flyer ini terletak di Raffl es Avenue. Setelah menikmati putaran roda fl yer, Anda dapat pula mencicipi chili crabs nan lezat di Seafood Paradise yang terletak di area yang sama.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: