RSS Feed

Lima Manfaat Mengunjungi Kebun Binatang

Posted on

KEBUN binatang selalu menjadi tujuan yang menarik ketika waktu liburan tiba. Di sana, Anda bisa melihat binatang ataupun melakukan kegiatan luar ruangan yang menyenangkan bersama anak-anak ataupun anggota keluarga lainnya.

Selain menawarkan berbagai kegiatan menarik, dengan mengunjungi kebun binatang Anda juga bisa mendapatkan berbagai manfaat. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapat ketika mengunjungi kebun binatang.

1. Menambah pengetahuan

Di kebun binatang, Anda bisa mengatahui berbagai jenis binatang lokal dan binatang yang berasal dari luar negeri. Meskipun tidak seratus persen menyerupai habitat aslinya, secara tidak langsung Anda dapat belajar dan mengetahui kehidupan mereka.

2. Mengajarkan anak mencintai satwa

Kebun binatang merupakan tempat yang tepat bagi Anda untuk mengajarkan anak-anak mencintai binatang. Biasanya di kebun binatang juga ada kegiatan yang berhubungan langsung dengan binatang seperti sirkus, memegang ular, menaiki gajah, dan sebagainya. Dengan mengajarkan kecintaan terhadap binatang sejak dini, di masa depan anak-anak akan lebih menghargai keberadaan binatang.

3. Waktu berkumpul yang ideal

Dengan mengunjungi kebun binatang, Anda akan mendapatkan waktu berkumpul yang ideal. Kenapa ideal, karena kebun binatang merupakan tempat wisata untuk segala umur. Dengan mengunjunginya seluruh anggota keluarga dari yang termuda sampai yang paling tua bisa berkumpul bersama. Ini bisa menambah kedekatan antara Anda dan anak-anak ataupun anggota keluarga lainnya.

4. Meningkatkan kesehatan

Dalam hal kesehatan, mengunjungi kebun binatang secara rutin bisa meningkatkan kesehatan dan memperlancar sirkulasi darah. Secara tidak langsung kebun binatang yang luas, akan membuat Anda terus berjalan dari satu kandang ke kandang lainnya dan secara tidak sadar Anda telah melakukan kegiatan olahraga ringan. Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga murah dan menyehatkan ditambah dengan suasana alami yang ditawarkan, bisa mengurangi depresi dan stres.

5. Menjaga kelangsungan hidup binatang

Setiap kebun binatang pasti mengenakan tiket masuk. Dengan membelinya tiket, secara tidak langsung Anda membantu kelangsungan binatang-binatang yang ada di sana. Biaya makan dan perawatan binatang-binatang ini sebagian memang diambil dari penjualan tiket masuk. Dengan mengetahui manfaat yang bisa di dapat saat mengunjungi kebun binatang, Anda mungkin akan lebih tertarik untuk mengunjunginya

About travelyuk

indonesia hotel reservation

3 responses »

  1. Wah, itu anaknya masih hidup atau sudah mati ya… Koq sampai melengkung banget diangkatnya??

    Reply
  2. yg jelas kita jadi tahu macam2 binatang

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: