RSS Feed

Patung Kolosal Presiden AS di Gunung Rushmore

Posted on

SEBAGIAN dari Anda, mungkin pernah melihat cuplikan film atau gambar tantang empat patung Presiden Amerika Serikat yang terpatri di sebuah gunung. Bila ingin melihat karya fenomenal ini secara nyata, datang saja ke South Dakota, tepatnya ke Mount Rushmore National Memorial.

Patung yang diukir pada pada permukaan batu granit ini menampilkan penggalan kepala dari presiden George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln. Penggalan empat patung kepala ini mempunyai ketinggian 18 meter.

Proses pengerjaan patung yang dipahat oleh Gutzon Borglum bersama 400 orang pekerja ini dimulai pada 1927 dan bagian mukanya selesai antara 1934 dan 1939.

Setelah kematian Gutzon Borglum di bulan Maret 1941, putranya Lincoln Borglum mengambil alih konstruksi. Meskipun konsep awalnya untuk setiap presiden digambarkan dari kepala sampai pinggang, namun konstruksi terpaksa diakhiri pada bulan Oktober 1941 akibat kekurangan dana.

Ide pembuatan patung kolosal ini dicetuskan oleh Doane Robinson yang dikenal sebagai Bapa Gunung Rushmore. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah atraksi yang akan menarik orang dari seluruh pelosok Amerika untuk mengunjungi negara bagian South Dakota.

Awalnya pembuatan patung ini direncanakan di Black Hills, namun setelah diskusi yang panjang akhirnya pembuatan patung dilakukan di Gunung Rushmore.

Selain patung kepala empat presiden Amerika, beberapa atraksi menarik juga bisa Anda lakukan di sini, seperti ranger walk, program malam, workshop patung, area eksplorasi anak, dan lain sebagainya.

Keseluruhan Mount Rushmore National Memorial meliputi lahan seluas 5,17 kilometer persegi dan mempunyai ketinggian 1.745 meter di atas permukaan laut.

Untuk masuk ke area ini tidak dikenakan biaya masuk, hanya biaya parkir. Biaya parkir adalah US$10 (sekitar Rp91 ribu) yang meliputi mobil, sepeda motor, dan RV.

Mount Rushmore National Memorial buka setiap hari. Pada bulan Mei-Agustus sebanyak 14 program akan dimulai pukul 9.00 waktu setempat, sedangkan bulan Agustus-September 30 program akan dimulai pukul 8.00 waktu setempat.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: