RSS Feed

Sepuluh Kota untuk Pecinta Bir

Posted on

APAKAH Anda penikmat bir? Jika Anda suka bepergian dan mencari kota-kota yang terkenal akan produksi birnya, maka Anda bisa melihat sepuluh daftar bagi pecinta bir di bawah ini.

Bir adalah sebuah minuman beralkohol yang merupakan hasil peragian (bahasa Inggris: brewing, dibaca /bruwing/) yang melalui fermentasi. Metode ini digunakan dalam produksi bir, sake, dan anggur. Sedangkan tempat pembuatan bir dinamakan brewery (bahasa Inggris) atau brauerei (bahasa Jerman).

1. Amsterdam, Belanda

Heineken, Grolsch, dan Amstel merupakan tiga dari bir asli paling terkenal di Belanda. Heinken dan Grolsch, bahkan sudah terkenal di dunia. Grolsch adalah pemimpin pengimpor bir ringan di Ingris sedangkan Heineken terbesar ketiga di dunia setelah Anheuser-Busch InBev and SABMiller.

2. Berlin, Jerman

Kalau Anda ingin merasakan tempat di bumi yang baik untuk meminum Berliner Weisse (bir dengan woodruff atau jus raspbery) Anda bisa datang ke Berlin, Jerman. Berlin membanggakan 20 taman bir dimana Anda bisa menikmati bir lokal favorit dengan bir berbusa lainnya.

3. Bruges, Belgia

Bruges, kota kecil di Belgia ini menawarkan 450 variasi dari bir Belgia yang disajikan dengan gelas yang spesial. Anda bisa menemukan sebuah bar, Kafe Vlissinghe (berdiri sejak tahun 1515) yang menyajikan bir dengan teknik kuno, atau Anda bisa pergi ke Museum De Gouden Brewey dimana bir telah diproduksi sejak tahun 1455.

4.Burlington, Vermont

Burlington merupakan sebuah kota kecil di Amerika Serikat. Kota ini letaknya di bagian timurlaut, tepatnya di negara bagian Vermont. Burlington merupakan salah satu budaya bir terbaik di New England. Ini juga menjadi rumah bagi Magic Hat Brewing Company yang terletak di Selatan Burlington, Vermont. Para pengunjung bisa mencoba sampel bir homegrown seperti #9, Fat Angel atau Blind Faith IPA.

5. Dublin, Irlandia

Tidak ada daftar bir apapun yang akan lengkap tanpa menunjuk Dublin, ibukota Irlandia, dimana budaya pub berkembang. Para pengunjung mungkin akan kesulitan menahan rasa halus dan lembut serta tubuh gelap Guinness. Anda juga bisa melihat proses pembuatan bir dan menuangkan ke dalam gelas dengan cara yang sempurna di gudang Guinness yang terletak di jantung St James’s Gate Brewery.

6. Mexico City, Meksiko

Brand Corona diproduksi di Mexico City oleh Grupo Modelo, perusahaan pembuatan bir terbesar di negara itu. Merek favorit yang mungkin bisa Anda coba adalah Negra Modelo, sebuah bir gelap chocolaty-halus (juga diproduksi oleh Grupo Modelo), Bohemia, sebuah bir pilsner-style dengan rasa semi-kering, dan Dos XX, sebuah gaya bir emas.

7. Montreal, Kanada

Montreal, kota terbesar kedua di Kanada, Amerika Serikat menawarkan beberapa jenis bir, seperti Le Cheval Blanc dan Dieu du Ciel yang melayani kelas-satu bir dalam rasa yang biasanya berubah seiring musim. Bir di sini umumnya dibedakan oleh warna seperti Rousse (merah), ambrée (kuning), dan noir (gelap).

8. Portland, Oregon

Portland merupakan sebuah kota di Amerika Serikat. Kota ini letaknya di bagian barat. tepatnya di negara bagian Oregon. Salah satu pabrik bir tertua dan terbesar di kota itu, Widmer Brothers Brewing Company memproduksi lebih dari 200.000 barel per tahun, termasuk yang terlaris Hefeweizen, gaya Jerman.

9. Praha, Republik Ceko

Kota Praha merupakan rumah bagi U Fleku, salah satu bir tertua di dunia, dan salah satu gedung bir paling terkenal di Eropa. Ini juga adalah tempat asli Budweiser yang dikenal secara lokal. sebagai Budvar. Untuk penggemar serius bir, Plzen yang merupakan museum bir pertama di dunia ada di sini.

10. Sapporo, Jepang

Sapporo adalah kota terbesar kelima di Jepang dan merupakan ibu kota Prefektur Hokkaido. Sejak bir Sapporo menjadi ekspor kota yang paling populer, bir menjadi minuman paling populer di sini. Di sini juga ada museum bir Sapporo.

Kafe Vlissinghe Belgia -- travelandleisure.com

Berliner Weisse -- irlaiks.lv

Sapporo Beer Japan -- geocities.jp

Guinness Irlandia -- watoday.com.au

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: