RSS Feed

Lima Kegiatan Gratis di Cologne

Posted on

BEPERGIAN ke Cologne, Jerman, tentu saja harus menggunakan uang yang cukup besar, terlebih jika mengunjungi tempat-tempat populer. Namun Anda bisa sedikit melapangkan dada jika ternyata uang Anda pas-pasan.

Berikut ini beberapa tempat indah dan menarik di Cologne yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan uang Euro sepeserpun.

1. Berkunjung ke Katedral Cologne

Anda bisa mengunjungi Katedral Cologne yang merupakan salah satu arsitektur Jerman paling penting. Karya gothic ini terletak di jantung kota Cologne dan merupakan katedral tertinggi ketiga di dunia yang membanggakan menara gereja tertinggi yang pernah dibangun.

Katedral Cologne merupakan gereja Katolik Roma yang pembangunannya dimulai pada 1248-1880. Menara gereja yang menjadi kebanggaannya mempunyai tinggi 157 meter sementara katedral ini mempunyai panjang 144,5 meter dan lebar 86,5 meter. Ketika berkunjung ke salah satu warisan dunia ini, Anda akan dibuat kagum dengan arsitektur bangunannya.

2. Melihat pemandangan di Rhine Promenade dan Jembatan Deutzer

Untuk pemandangan spektakuler dari Katedral dan Cityscape, tinggalkan kota tua Cologne dan melintasi Rhine menuju sisi lain dari sungai. Berjalan ke bawah promenade lalu berjalan kembali melewati jembatan Deutzer yang menawarkan pemandangan kota. Saat matahari terbenam pemandangan ini akan terlihat sangat indah

3. Melihat patung di balai kota bersejarah Cologne

Kunjungilah balai kota tertua di Jerman yang terletak di Alter Markt (Old Square), Cologne. Bangunan ini didirikan pada 1150. Di sini Anda bisa melihat lebih dari 130 patung rumit yang menghiasi dekorasi façade, tapi jangan lewatkan ukiran kayu masc dari “Platz-Jabbeck”. Ukiran ini akan membuka mulutnya dan menjulurkan lidah kayunya pada saat menunjukan jam tertentu.

Pada puncak Perang Dunia II (1943), balai kota ini sempat terkena bom dan dibakar. Selama serangan bom selanjutnya pada 1944, balai kota bersama dengan sebagian besar bangunan di pusat Cologne banyak yang hancur. Setelah perang, menara katedral adalah bagian pertama yang dibangun kembali.

4. Berjalan-jalan di pusat perbelanjaan Schildergasse

Anda bisa berjalan-jalan di pusat perbelanjaan tersibuk di Eropa. Zona pejalan kaki ini sangat ramai dan bebas dari mobil. Tempat yang berlokasi di jantung Cologne ini menawarkan toko-toko perbelanjaan internasional dan arsitektur modern, tetapi jalan memiliki sejarah panjang yang dimulai pada masa Romawi kuno.

Zona pejalan kaki Schildergasse mencakup sekitar 500 meter dari Hohe Straße di ujung Timur sampai Neumarkt di ujung Barat.

5. Singgah di Rumah Cologne No. 4711

Ikuti hidung Anda ke tempat kelahiran dari parfum Eau De Cologne yang terkenal pada Glockengasse 4711. Ketika Cologne diduduki oleh Prancis, Napoleon memerintahkan prajuritnya untuk menghitung semua rumah, sedangkan bangunan Eau de Cologne adalah nomor 4711 dan parfum ini kemudian mendapatkan namanya dari bangunan bersejarah.

Setiap jam, di dalam gedungnya, Carillion memainkan sebuah lagu kebangsaan Prancis. Di sini juga bisa ditemukan toko, sebuah pameran bersejarah kecil, dan air mancur dimana Anda dapat mencelupkan tangan.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: