RSS Feed

Kota Wajib di Lima Negara untuk Wisata Kuliner

Posted on

Selain keindahan kota, makanan lokal bakal menjadi daya tarik yang luar biasa untuk melengkapi pengalaman liburan Anda. Kuliner juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenal tradisi lokal tempat yang Anda kunjungi.

Berikut ini 5 wisata kuliner terbaik (bagian pertama) yang direkomendasikan Shermantravel.com. Salah satunya mungkin akan menarik minat Anda.

1. Prancis

Wisata kuliner di Prancis dimulai dari Paris lalu beregarak ke arah tenggara dengan menggunakan kereta api melalui daerah Burgundy dan Alsace. Base camp saat di Paris adalah di Hotel Le Relais St Germain, yang dimiliki oleh koki Yves Camdeborde. Di hotel ini juga terdapat Le Comptoir, bistro Camdeborde yang sangat populer.

Pada agenda kota, Anda akan berjalan-jalan ke toko makanan Rue de Bac dengan seorang penulis makanan lokal, kemudian mengikuti kelas keju di fromagerie, dan pelajaran tentang sejarah restoran Prancis. Ini untuk mempersiapkan Anda dan peserta lainnya sebelum mengikuti kelas membuat kue haute di sekolah memasak Ritz yang terkenal. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan malam di L’Astrance.

Tujuan berikutnya menuju Beaune, di jantung Burgundy Cote d’Or, di mana Anda akan merasakan sebagian anggur terbaik di dunia dan masakan pedesaan.

Pemberhentian terakhir adalah di Colmar dalam dongeng Alsace yang indah. Di sini, Anda bisa melihat sayuran yang hijau, bunga yang dapat dimakan, jamur, belajar sekitar 150 resep di kelas saus, dan merasakan pengalaman makan di L’Auberge de L’Ill, sebuah restoran keluarga yang dikelola selama 42 tahun.

Biaya yang dikeluarkan dalam perjalanan selama delapan hari mulai dari US$ 5.500 (sekitar Rp50,4 juta) per-orang. Biaya ini sudah termasuk hotel.

2. Italia

Terletak sekitar 50 kilometer di selatan Napoli, dekat reruntuhan Paestum (Yunani), Seliano adalah sebuah penginapan sekaligus sebuah pertanian yang dijalankan oleh Cecilia Baronessa Bellelli Baratta dan dua putranya, Ettore dan Massimino. Di sini, Anda bisa merasakan ricotta dan keju mozzarella paling lezat di seluruh Italia.

Pertanian dan penginapan juga merupakan base camp untuk Arthur Schwartz Cook di wisata kuliner Seliano. Schwartz adalah penulis buku masak berbasis di New York yang juga dikenal sebagai Food Maven.

Bertamasya selama seminggu pada bulan Oktober di Seliano berfokus pada minyak zaitun. Hal ini mencakup memetik zaitun, mengamati produksi minyak, dan minyak goreng kelas sentris.

Jadwal khas Schwartz melibatkan tiga hari kelas memasak pagi dan dua hari kunjungan. Selama tur, Anda juga akan dipandu Bob Harned, seorang arkeolog, yang akan menemani selama perjalanan ke Stabia, sebuah kota kuno yang terkubur oleh abu Vesuvius, dan kuil-kuil Paestum berusia 2.600 tahun.

Perjalanan selama tujuh hari akan membutuhkan biaya US$ 3.650 (sekitar Rp33,4 juta) per-orang. Biaya ini sudah termasuk semuanya berikut penginapan.

3. Jepang

Selama wisata kuliner di Jepang, Anda akan mengunjungi pasar ikan Tsukiji dan belajar membuat mie soba dengan tangan. Dalam wisata kuliner ini, Anda akan tinggal di hotel kecil dan ryokans yang merupakan sebuah penginapan keluarga dengan tikar tatami untuk tempat tidur. Selain itu, ada juga berbagai program mengenai makanan tradisional.

Selanjutnya Anda akan ke Hiroshima untuk merasakan kelezatan lokal Okonomiyaki (pancake gurih) dan mencicipi tiram di dekat pulau Miyajima, serta bertemu dengan para korban yang selamat dari bom atom pada Perang Dunia II.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke kota yang berada di puncak gunung mistis Koya-san. Di sini, Anda tidak hanya akan merasakan tempat tidur di biara yang luar biasa dan mengkonsumsi shojin-ryori makanan bagi vegetarian, tetapi juga bermeditasi bersama para biksu Budha Shingon setiap pagi.

Tujuan berikutnya adalah Kyoto, di mana Anda dan kelompok tur akan mengunjungi pasar tua yang sudah berusia 600 tahun, tur ke tempat pembuatan sake, dan menikmati makanan setempat seperti daging sapi Hidu. Peserta juga akan memiliki kesempatan untuk menguji nyali dengan mencoba fugu (pufferfish yang mematikan jika cara penyajiannya salah) di Osaka atau berkaraoke di Kyoto.

Perjalanan 14 hari memakan biaya US$ 3.555 (sekitar Rp32,5 juta) per-orang. Ini sudah termasuk semua dengan perkecualian beberapa makanan.

4. Meksiko

Tausend dianggap pakar masakan Meksiko asli (dia menulis empat buku masak mengenai masakan Meksiko) dan ia telah memimpin wisata kuliner makanan yang berfokus melalui Meksiko selama lebih dari dua dekade.

Setiap perjalanan mempunyai sorot wilayah yang berbeda. Bila dari Yucatan, perjalanan akan dimulai dari Merida dimana para peserta akan berbelanja di pasar, merasakan papadzules (tortilla yang diisi dengan telur rebus cincang dan tertutup dalam biji labu dan saus tomat), dan menghadiri kelas memasak dengan dua koki Bayless dan Zurita. Para wisatawan juga akan mengikuti tur dalam reruntuhan Chichen Itza, melihat burung flamingo di Rio Lagartos, dan menikmati pesta cochinita pibil (babi panggang).

Biaya perjalanan selama sembilan hari adalah US$ 4.000 (sekitar Rp36,6 juta) per-orang. Ini sudah termasuk semuanya.

5. Maroko

Peggy Markel telah memimpin tur kuliner di Maroko sejak tahun 2002. Tur perjalanan dua kali setahunnya memadukan kemewahan dan keaslian serta menggabungkan observasi dan pelajaran sejarah dengan kunjungan hammam.

Peserta perjalanan Markel selama 10 hari, berawal dan berakhir di Marrakech. Ini sudah termasuk perjalanan ke sisi pegunungan Atlas dan kota Essaouira yang berada di tepi laut.

Base camp di Marrakech berada di hotel Jnane Tamsna yang dijalankan oleh desainer Prancis Meryanne Loum dan suaminya, Gary Martin. Di sini, Anda juga bisa belajar memasak ayam dan pir yang rebus dalam tagine dan caviar d’aubergine dengan arahan dari koki lokal, Baija Lafredi.

Anda dan kelompok tur juga akan membakar roti di oven tanah liat tradisional berbahan bakar kayu, menonton perempuan Berber memanen kacang, mengunyah buah ara segar di pegunungan, dan naik unta di pantai sepi Sidi Kaouki.

Perjalanan selama 10 hari dimulai dengan harga US$ 4.595 (sekitar Rp42,1 juta) per-orang. Ini sudah termasuk semuanya.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: