RSS Feed

Bagai Raksasa di Taman Miniatur Catalunya

Posted on

BAYANGKAN Anda menjadi raksasa. Diantara bangunan yang tinggi menjulang, Anda bisa menggapai puncaknya. Hal ini mungkin hanya sebuah mimpi, tapi di Taman Miniatur Catalunya, Barcelona, Anda bisa benar-benar menjadi raksasa. Di sini, Anda bisa melihat bangunan mini dari gereja, benteng, bukit berbatu, ataupun jembatan kuno.

Catalunya En Miniatura adalah kompleks wisata miniatur terbesar di dunia dan satu-satunya di Spanyol. Lokasi ini hanya memakan waktu perjalanan selama 30 menit dari pusat kota Barcelona.

Salah satu tempat yang menjadi daya tarik wisata ini memiliki koleksi luar biasa dari model miniatur lansekap dan bangunan baik dari Barcelona dan Catalunya. Taman Miniatur yang berada dalam sebuah pengaturan hutan negara ini juga akan memberikan pemandangan yang indah kepada Anda.

Bila Anda sedang malas berjalan, Taman Miniatur Catalunya memiliki kereta kecil untuk berkeliling di sekitar taman. Selain itu juga ada taman bermain kecil untuk anak-anak, kafetaria dan tempat rekreasi.

Proses kerja model bangunan dan lansekap di taman ini membutuhkan beberapa tahapan. Pertama, diperlukan rencana monumen atau bangunan yang akan dipilih. Setelah itu menjadikannya dengan skala 1:25. Beberapa detail foto juga sangat diperlukan sebagai presisi bangunan.

Setelah rencana selesai, para pekerja memulai pembangunan model dengan membuat kerangka. Sebelumnya telah dilakukan studi mengenai segala detail sudut bangunan mulai dari jendela, pintu, dan lain sebagainya.

Ketika proses pembangunan model selesai, tahap selanjutnya memberikan dua lapisan cat di dalam dan di luar untuk melindungi model dari kelembaban. Setelah maket bangunan jadi, tinggal ditambahkan pemanis di sekitar bangun sepertu kebun, trotoar, jalanan, lentera, mobil, dan para pejalan kaki.

Selama bulan Oktober-February, taman ini buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat sedangkan selama bulan di luar itu buka setiap hari mulai pukul 10.00-19.00 waktu setempat.

Harga tiket untuk orang dewasa 11 euro (sekitar Rp124 ribu) dan anak-anak usia 4-12 tahun 8 euro (sekitar Rp90 ribu). Saat berlibur ke Barcelona, Taman Miniatur Catalunya nampaknya harus dimasukkan ke dalam daftar lokasi wisata karena di sini, Anda bisa seolah-olah bergaya layaknya raksasa.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: