RSS Feed

Ke Cihampelas, Cobalah Tahu Hujin

Posted on

Lembutnya tahu Hujin Tje Lie Rina yang disajikan dengan ayam cincang dan cincang jamur hioko membuat varian sajian tahu menjadi lebih kaya. Keunikan tersebut telah menjadikannya sebagai menu favorit restoran Radja Ketjil di Ciwalk, Jalan Cihampelas, Bandung, yang menonjolkan cita rasa peranakan China-Melayu dan Jawa.

Tahu yang terasa lembut dengan alas daun horenzo itu rasanya semakin pas dengan siraman saus tiram bercampur daun pokcay. Paduan ini sunguh sangat menggugah selera sehingga banyak orang yang sengaja datang hanya untuk memesan tahu yang lembut itu.

Mendengar namanya, tahu Hujin Tje Lie Rina, pasti membuat hati bertanya-tanya.
Menurut Dede Komarudin, koordinator juru masak, menu tahu itu murni hasil ide dari pemilik restoran yang bernama Celerina, kakak dari Tika Panggabean yang juga menjadi salah satu investornya.

“Selain paduan dalam penyajian yang unik, tahu yang disajikan adalah tahu hasil produksi sendiri yang digoreng dengan kematangan yang pas, tak lama setelah pengunjung memesan tahu hujin,” ujarnya, belum lama ini.

Walaupun sangat lembut, tahu hujin ini tidak mudah hancur. Bentuknya kotak dengan irisan daun horenzo yang ada di dalam tahu dan daun pokcay di dalam saus tiram memberi sensasi rasa yang dapat menetralkan rasa saus tiram yang agak pekat dan gurih.

Saus tiram sendiri sebelumnya telah ditumis menggunakan bawang putih cincang, khas chinesse food sehingga ada rasa paduan dari manis dan gurih. Selain itu, saus tiram yang dimasak bersama dengan daging ayam cincang meresap sampai ke dalam daging hingga membuat daging ayamnya terasa manis dan gurih.

Sebelum ada di Bandung, tahu hujin yang kini ada di restoran milik Tika Panggabean, salah seorang personel Project Pop ini, sudah lebih dahulu dikenal di Jakarta karena beberapa restorannya dibuka di kawasan ibu kota.

Dengan hadirnya tahu hujin di Bandung, Tika berharap, masyarakat pencinta kuliner di kota ini mendapat alternatif menu tahu yang baru, yang tentu saja lain daripada yang lain.(tribun jabar)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: