RSS Feed

Surfing di Pelabuhan Ratu

Posted on

PELABUHAN RATU bukan saja terkenal sebagai kawasan rekreasi pantai untuk keluarga, namun juga menjadi lokasi yang tepat untuk para penggila surfing. Bila Anda ingin mencari lokasi berselancar yang mudah dijangkau dari Jakarta, datang saja ke pantai Cimaja di Pelabuhan Ratu.

Desa Cimaja mudah dicapai dari Jakarta, sekitar tiga jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi. Dari Jakarta Anda bisa menuju Bogor selatan kemudian lanjut ke Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu dan berhenti di desa nelayan Cimaja.

Jika Anda mempunyai anggaran terbatas sebaiknya melakukan perjalanan dengan menggunakan bus atau minibus reguler dari Jakarta ke Pelabuhan Ratu, baik melalui Bogor atau Sukabumi.

Selanjutnya perjalanan menuju pantai Cimaja dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 300 meter dari jalan utama melalui persawahan. Sesampainya disana, Anda akan melihat ombak-ombak bergulung yang bisa memanjang 100-200 meter.

Spot surfing di pantai ini mempunyai level menengah sehingga cocok juga bagi Anda yang baru mulai belajar berselancar. Tempat belajar surfing bisa Anda temui di sini. Para peselancar berpengalaman akan senang mengajarkan Anda cara berselancar yang benar agar terhindar dari bahaya.

Ada baiknya Anda berkunjung ke Cimaja pada waktu musim kemarau yang kira-kira berlangsung dari bulan April-Oktober sebab ini adalah musim surfing utama.

Waktu yang tepat untuk mulai berselancar adalah pagi dan sore hari. Pagi hari biasanya dimulai sekitar pukul 11.00 WIB sedangkan sore hari pukul 16.00 WIB. Jadi, ada dua sesi yang bisa memanjakan Anda bermain bersama ombak.

Selama berselancar, beberapa sudut di pantai Cimaja juga harus diwaspadai karena ada karang terbuka. Jadi sebaiknya berselancar di tempat yang aman. Informasi spot untuk surfing di Cimaja bisa Anda akses di globalsurfer.com.

Usai berselancar, Anda juga bisa membeli beberapa barang kerajinan tangan yang terbuat dari kerang ataupun t-shirt. Bila mencari barang dengan harga murah, banyak juga pedagang kaki lima yang menjual souvenir ini di sepanjang pantai.

Sebagai catatan, bagi Anda yang hendak datang ke Pelabuhan Ratu dilarang memakai baju warna hijau. Ini sesuai adat tradisional yang berlaku di sana.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: