RSS Feed

Voltaic Solar Bag, Sahabat Gadget di Perjalanan

Posted on

TAS yang ini bukan sekadar tempat menyimpan barang-barang. Tas yang namanya Voltaic solar bag and solar charges ini juga mempunyai fungsi lain sebagai penghasil energi yang memanfaatkan tenaga surya.

Di bagian muka tas ini, Anda akan menemukan tiga buah panel yang terdiri dari beberapa bagian kotak-kotak berukuran kecil. Panel-panel ini berfungsi menyerap sinar matahari dan merubahnya menjadi energi yang bisa dimanfaatkan untuk isi ulang batere I-pod, kamera digital atau handphone.

Dengan membiarkan tas ini menyerap energi selama 1 jam, I-pod Anda bisa bertahan selama lebih kurang tiga jam, sedangkan untuk handphone bisa bertahan untuk percakapan selama lebih kurang 1,5 jam.

Generator pada tas ini juga memproduksi daya sebesar 15 watt yang cukup untuk menyalakan laptop selama 2-4 jam. Untuk menghasilkan daya sebesar ini, tas harus dibiarkan terkena sinar matahari selama lima jam.

Tas ini mempunyai fitur standard adapters yang memungkinkannya bisa dihubungkan dengan handphone atau barang elektronik lainnya yang seukuran tangan.

Dengan mempunyai tas ini, waktu perjalanan Anda akan semakin nyaman. Karena beberapa alat penunjang liburan seperti I-pod, kamera digital, ataupun handphone bisa selalu aktif selama matahari bersinar.

Situs voltaicsystems.com menawarkan tas ini dengan harga US$ 249 (sekitar Rp2,3 juta)

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: