RSS Feed

Berenang Bersama Buaya dalam ‘Sangkar Kematian’

Posted on

BUAYA air asin (saltwater) merupakan salah satu spesies buaya terbesar yang bisa tumbuh sampai dengan 6 meter. Bila Anda yang suka tantangan dan ingin mencoba berenang bersama buaya-buaya ini datang saja ke Crocosaurus Cove, Darwin, Australia.

Di Crocosaurus Cove Anda bisa berenang bersama buaya Australia yang beratnya bisa sampai 1.000 kg. Berenang di sini bukan berarti Anda secara terbuka berada diantara buaya-buaya melainkan Anda berenang dengan menggunakan sebuah sangkar atau pelindung yang tembus pandang.

Sangkar yang dijuluki cage of the death (sangkar kematian) ini memiliki ketebalan 145 milimeter (5,7 inci) dan ketinggian 2,8 meter. Saat berada di sangkar ini Anda cukup mengenakan sepasang kacamata dan pakaian renang.

Tidak seperti sangkar yang digunakan untuk penyelam hiu, sangkar ini tidak memiliki palang sehingga buaya tidak bisa mencengkeramnya melainkan hanya memberikan goresan di sisi-sisinya.

Sebagian sangkar akan direndam dalam air agar perenang bisa melihat buaya, tetapi juga bisa muncul ke permukaan untuk mengambil udara. Sangkar ini hanya bisa membawa maksimal dua penyelam

Dalam situs http://www.greyhound.com ditawarkan sensasi menyelam ini dengan harga AUD148 (sekitar Rp1,16 juta) untuk menyelam seorang diri sedangkan untuk berdua AUD216 (sekitar Rp1,7 juta).

Sebagai informasi, buaya air asin bisa ditemukan di seluruh Asia Tenggara tetapi jumlah tertinggi ditemukan di Australia utara sehingga berkunjung ke Darwin merupakan tujuan yang tepat untuk melihat hewan besar ini.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: