RSS Feed

Makanan Penghilang Stres

Posted on

DEBBIE Mandel, penulis Addicted to Stress: A Woman’s 7-Step Program to Reclaim Joy and Spontaneity in Life, dalam oprah.com mengatakan ada beberapa makanan yang dapat mengurangi stres tapi membangkitkan selera makan Anda. Makanan-makanan itu adalah:

Karbohidrat kompleks

Ketika Anda tak bersemangat, loyo atau bahkan stres jangan biasakan memakan makanan yang dingin seperti es krim. Tapi makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti biji-bijian yang belum diolah yang mampu membangkitkan hormon serotonin, hormon penenang yang penting bagi perempuan. Makanan itu seperti oatmeal, biji gandum, beras merah, dan pasta.

Protein rendah lemak

Untuk menghilangkan stres dan mengembalikan mood Anda, Mandel menyarankan untuk memakan makanan rendah lemak 20 menit setelah memakan makanan dengan karbohidrat kompleks. Makanan berprotein tinggi tapi rendah lemak terdapat pada ayam, ikan, telur dan keju tanpa lemak.


Omega 3

Dikenal sebagai makanan anti peradangan, selain itu juga memberikan dampak positif untuk kesehatan otak Anda. Makanan yang disarankan Mendel adalah Salmon, Halibut, Mackerel, Trout, kacang walnut dan minyak biji rami, paling tidak seminggu sekali.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: