RSS Feed

Liburan Edukatif ala Waterboom

Posted on

UNTUK mendapatkan suasana liburan yang khas dengan permainan menghibur yang hemat sekaligus mendidik, Anda dapat mencoba berlibur ke Waterboom Lippo Cikarang.

Di Waterboom Lippo Cikarang terdapat sejumlah program liburan sekolah yang dapat dinikmati tanpa dikenai biaya tambahan.

Menurut Sales and Marketing Manager Waterboom Lippo Cikarang Widi Karyaningsih, program liburan sekolah akan digelar mulai 20 Juni hingga 11 Juli 2010.

“Untuk 20 Juni terdapat acara pemilihan putra-putri Waterboom dengan bintang tamu Nania Idol. Adapun pada 1-11 Juli ada Waterboom Axis Festival yang menyediakan permainan interaktif untuk pengunjung,” ujar Widi.

Kemudian pada 3-4 Juli Anda dapat menikmati penampilan artis Duo Maia dan Utopia. “Kehadiran mereka untuk memberikan suasana berbeda pada liburan sekolah tahun ini,” tambah Widi.

Untuk acara pemilihan putra-putri Waterboom pada 20 Juni merupakan acara grand fi nal. Acara itu diikuti putra-putri berusia 16-23 tahun yang memiliki wawasan dan pengetahuan mengenai nusantara, kebudayaan, dan pariwisata.

Menurut Widi, hal itu bertujuan agar para remaja dapat peduli dan mempromosikan budaya dan wisata di Indonesia.

Sedangkan gelaran Waterboom Axis Festival merupakan kerja sama dengan Axis dalam mengadakan acara interaktif seperti permainan, mewarnai, dan olahraga golf khusus untuk anak-anak.

Acara puncak diisi dengan penampilan penyanyi lokal seperti Duo Maia dan Utopia. Mereka akan menghibur pengunjung sembari menikmati permainan air di Waterboom.

Widi menambahkan, untuk liburan sekolah tahun ini juga terdapat program edukasi untuk anak, yakni Eco Friendly Program.

Program tersebut diharapkan dapat mendorong anak usia TK dan SD untuk mencintai lingkungan dan alam seperti menanam pohon, daur ulang sampah, membuat kompos dan pupuk, serta membuat lampu dari tenaga matahari.

Kegiatan itu akan digelar di arena outbound Waterboom. “Waterboom ingin memperkenalkan kepada anak mengenai kondisi alam saat ini dan cara menjaga alam,” paparnya.

Biasanya dalam satu hari terdapat 1 hingga 2 sekolah yang mengikuti program edukasi itu dengan biaya Rp75 ribu per anak. Biaya itu sudah termasuk makan siang, makanan ringan, dan membawa satu pohon untuk di tanam di rumah.

Setelah puas mengikuti program edukasi, anak-anak pun dapat menguji nyali mereka dengan barmain di arena outbound. Di arena itu, antara lain anak-anak bisa bermain fl ying fox dan meniti tali di ketinggian.

Untuk liburan sekolah ini harga tiket per orang Rp65 ribu. Pada hari biasa harga tiket Rp45 ribu dan akhir pekan Rp60 ribu.

Untuk liburan sekolah, jam operasional mulai pukul 07.00-19.00. Sementara itu, untuk hari biasa dan akhir pekan, jam operasional mulai pukul 09.00-19.00 WIB.

About travelyuk

indonesia hotel reservation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: